Kadisdik Kotim Terus Ingatkan Pelajar Agar Bijak Menggunakan Smartphone

Kadisdik Kotim, M. Irfansyah didampingi Kepala SMPN 2 Sampit, Abdurrahman
Kadisdik Kotim, M. Irfansyah didampingi Kepala SMPN 2 Sampit, Abdurrahman

CATATAN.CO.ID, Sampit – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kotawaringin Timur (Kadisidik Kotim), M. Irfansyah terus mengingatkan para pelajar agar mereka bijak dalam menggunakan smartphone atau telepon pintar.

“Kemajuan teknologi memang tidak bisa kita hindari. Sehingga, kita harus bijak dalam menggunakan teknologi,” ucapnya, Senin 5 Februari 2024.

Lanjutnya, dia pun mempersilakan para pelajar untuk memanfaatkan kemajuan teknologi yang memang membutuhkan teknologi sebagai fasilitas pendukung seperti ponsel pintar, laptop atau komputer jinjing, dan lain-lain.

“Nah, setelah itu bisa disimpan kalau tidak digunakan lagi. Di situlah edukasinya bahwa penggunaan perangkat digital seperti smartphone hanya pada saat diperlukan,” jelas Irfansyah.

Sementara itu, Kepala SMPN 2 Sampit Abdurrahman mengatakan, pihaknya terus berupaya melakukan sosialisasi mengenai penggunaan smartphone yang bijak kepada para peserta didik.

“Kami melakukan sosialisasi melalui Paguyuban sekolah baik itu di kelas maupun komite sekolah dan orang tua siswa tentang bagaimana penggunaan hp yang bijak. Karena smartphone itu yang penting untuk menambah wawasan atau mencari pengetahuan dan hal penting lainnya yang mendukung pembelajaran,” ucap Abdurrahman.

Selain itu, pihaknya juga telah menyediakan loker penyimpanan smartphone di sekolah. Setiap pagi, siswa yang membawa smartphone diminta menyimpannya terlebih dahulu.

Lalu, jika Bapak/Ibu guru memberikan pembelajaran menggunakan Information and Technology (IT). Saat itulah, para pelajar baru diperbolehkan untuk menggunakan handphone. (C10)

 

Ucapan Selamat Lebaran Catatan 2024

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *