Pemkab Kotim Berikan Bantuan Alat Permainan kepada 60 Lembaga PAUD

Bupati Kotim Halikinnor berfoto bersama usai memberikan bantuan berupa alat permainan kepada 60 lembaga PAUD, Sabtu 20 Januari 2024
Bupati Kotim Halikinnor berfoto bersama usai memberikan bantuan berupa alat permainan kepada 60 lembaga PAUD, Sabtu 20 Januari 2024

CATATAN.CO.ID, Sampit – Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Pemkab Kotim) memberikan bantuan berupa alat permainan kepada 60 lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Taman Kanak-kanak (TK) di wilayah setempat.

“Semoga bantuan alat permainan ini bisa dipergunakan dalam mendukung proses pembelajaran bagi anak usia dini,” kata Bupati Kotim, Halikinnor, Sabtu 20 Januari 2024.

Pemkab Kotim menyalurkan bantuan tersebut melalui Dinas Pendidikan. Secara simbolis, bantuan itu diserahkan pada kegiatan peresmian Sekolah Khusus Lentera Nurani Indonesia di Sampit.

Sekolah khusus tersebut tepatnya beralamat di Jalan Jeruk II Nomor 2 A, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Sampit.

“Sekolah ini hadir dengan harapan dapat memberikan kesetaraan hak bagi setiap anak dan menghadirkan pembelajaran yang mengakomodasi semua peserta didik, termasuk anak-anak yang lahir dengan kondisi down syndrome,” katanya didampingi Wakil Bupati Kotim, Irawati dan Bunda PAUD Kotim, Khairiah Halikinnor.

Halikin pun mengajak hadirin untuk dapat mewujudkan cita-cita, mimpi bersama dalam mewujudkan pendidikan inklusif, adil, dan merata bagi seluruh anak-anak down syndrome yang mengalami diskriminasi karena kondisi yang dimilikinya.

Dalam peresmian sekolah khusus Lentera Nurani itu, juga hadir Kepala Dinas Pendidikan Kotim, M. Irfansyah dan Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan Pendidikan Khusus Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Roslita.

“Harapan saya, Sekolah Khusus Lentera Nurani ini akan membantu Pemerintah Provinsi Kalteng di bidang pendidikan khusus dalam rangka membantu anak-anak spesial yang ada di Kotim,” tutur Roslita. (C10)

Ucapan Selamat Lebaran Catatan 2024

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *