Target Kepala SDN 1 Sawahan yang Baru, Menuju Sekolah Adiwiyata dan Tingkatkan Akreditasi

Pisah sambut Kepala SDN 1 Sawahan, Ispurnatin kiri dengan Ady Mantarang kanan, 4 Januari 2024
Pisah sambut Kepala SDN 1 Sawahan, Ispurnatin kiri dengan Ady Mantarang kanan, 4 Januari 2024

CATATAN.CO.ID, Sampit – Kepala SDN 1 Sawahan, Sampit yang baru menjabat, Ispurnatin membeberkan sejumlah target yang diharapkan bisa tercapai. Di antaranya menuju predikat Sekolah Adiwiyata hingga meningkatkan nilai akreditasi sekolah.

“Itu harapan kami ke depan, mungkin untuk jangka panjang. Karena berdasarkan informasi yang saya dapatkan, kalau tidak salah di tahun 2017 sekolah ini pernah mendapatkan predikat Sekolah Adiwiyata,” kata Ispurnatin, Jumat 19 Januari 2024.

Oleh karena itu, diharapkan predikat Sekolah Adiwiyata SDN 1 Sawahan bisa diraih kembali atau bahkan bisa dinaikkan tingkatannya.

“Lalu, terkait akreditasi. Kami juga terus akan berbenah juga. Mengingat saat ini, akreditasi sekolah masih B,” tambah Ispurnatin.

Dia menjelaskan, untuk mencapai tujuan jangka panjang itu. Pihaknya akan melakukan sharing dan belajar dari sekolah-sekolah yang merupakan sekolah prestasi dan unggulan.

Sebagai informasi, Ispurnatin sebelumnya bertugas sebagai tenaga pengajar di SDN 1 Mentawa Baru Hilir. Pada jabatan Kepsek di SDN 1 Sawahan, dia menggantikan Ady Mantarang yang berpindah tugas ke SDN 4 Pelangsian.

“Yang terpenting adalah melanjutkan visi dan misi program Pak Ady sebelumnya. Program-program yang sudah berjalan dengan baik akan dipertahankan. Sedangkan, program yang belum berjalan akan dilaksanakan,” imbuh Ispurnatin.

Adapun, selain sekolah adiwiyata dan akreditasi sekolah. Ispurnatin juga menaruh perhatian pada program pembelajaran Kurikulum Merdeka yang saat ini di SDN 1 Sawahan, diterapkan pada rombongan (rombel) kelas 1 dan 4.

Di bawah kepemimpinannya nanti, para pelajar SDN 1 Sawahan diharapkan bisa mendapatkan Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) secara optimal. (C10)

 

Ucapan Selamat Lebaran Catatan 2024

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *