Kebakaran Melahap Tiga Rumah di Depan Jalan Dewi Sartika Diduga Akibat Korsleting Listrik

Kebakaran melahap 3 rumah di Jalan Dewi Sartika diduga akibat korsleting listrik, Kamis malam , 18 Januari 2024
Kebakaran melahap 3 rumah di Jalan Dewi Sartika diduga akibat korsleting listrik, Kamis malam , 18 Januari 2024

CATATAN.CO.ID, Sampit – Kebakaran melahap tiga buah rumah di Jalan Ir Juanda, tepatnya di depan Jalan Dewi Sartika, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Sampit, Kamis 18 Januari 2024 malam.

“Dugaan sementara penyebab kebakaran  diakibatkan korsleting listrik yang masih dalam pemeriksaan oleh pihak yang berwenang,” kata Kabid Pemadam, Penyelamatan, dan Sarana Prasarana Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkarmat) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Agus Wahyudi

Dari 3 rumah yang terbakar, 2 rumah ludes dan 1 rumah lainnya hanya tinggal setengah dari bangunan aslinya. Adapun, warga sekitar pertama kali melihat rumah yang terbakar mulai melalap dan membesar langsung menghubungi call center damkar pada pukul 22.07 WIB.

Mendapatkan, informasi tersebut, petugas langsung menuju ke lokasi dengan menerjunkan 3 unit mobil pemadam kebakaran  dari Mako Damkar Penyelamatan dan 1 bantuan unit dari sektor Damkar M.B. Ketapang, BPBD serta PMI, Relawan Ketapi 3,Relawan Baamang Tengah dan Redkar lainnya.

Para petugas dan relawan pemadam kebakaran membutuhkan waktu sekitar 1 jam 15 menit untuk bisa menaklukan api. Totalnya, luas area bangunan yang terbakar berukuran kurang lebih 30 meter x  17 meter.

Peristiwa kebakaran cukup menggegerkan warga sekitar. Pasalnya, peristiwa itu terjadi kala warga hendak tidur dan beristirahat setelah seharian beraktivitas.

“Dalam kejadian ini tidak ditemukan korban jiwa, sementara kerugian ditaksir kurang lebih sebesar Rp. 450 juta,” pungkas Agus. (C10)

Ucapan Selamat Lebaran Catatan 2024

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *