Pengimbasan Praktik Baik Soal Bervariatif Berbasis Litnum melalui Komunitas Belajar Antarsekolah

Pengimbasan praktik baik soal bervariatif berbasis litnum melalui komunitas belajar antarsekolah.
Pengimbasan praktik baik soal bervariatif berbasis litnum melalui komunitas belajar antarsekolah.

CATATAN.CO.ID, Sampit – SDN 3 Kota Besi Hilir, Kabupaten Kotawaringin Timur melakukan pengimbaskan praktik baik soal bervariatif berbasis Literasi dan Numerasi (Litnum) melalui komunitas belajar antarsekolah.

“Pengimbasan praktik baik dalam menyusun soal bervariatif berbasis litnum oleh sekolah penggerak dilaksanakan melalui komunitas belajar antar sekolah (sekolah imbas) juga di komunitas belajar lainnya, Komunitas Kelompok Guru (KKG),” kata Kepala SDN 3 Kota Besi Hilir, Eka Purdiawati, Kamis 2 November 2023.

Lanjutnya, pengimbasan dilakukan dengan mengadakan workshop atau diskusi bersama. Eka menyebutkan, ada 4 sekolah terdekat dan 1 sekolah daerah khusus yang mendapatkan pengimbasan praktik baik tersebut.

“4 sekolah terdekat, yakni SDN 1 Kota Besi Hilir, SDN 2 Kota Besi Hilir, SDN 3 Kota Besi Hulu, SDN 4 Kota Besi Hulu. Serta, 1 sekolah daerah khusus yakni SDN 2 Simpur,” tambah Eka.

Dengan adanya inovasi tersebut, kemampuan dan pemahaman guru dan siswa tentang literasi dan numerasi diharapkan akan meningkat. Sehingga juga dapat meningkatkan nilai litnum dalam rapor pendidikan, khususnya di sekolah imbas.

“Jadi, diharapkan nilai rapor pendidikan sekolah imbas yang masih merah atau kuning bisa meningkat menjadi warna hijau,” tambah Eka.

Kemudian, dia berharap ke depannya sekolah juga mampu membuat aplikasi soal bervariatif dimana aplikasi ini bisa di akses oleh sekolah imbas juga inovasi lainnya seperti penilaian sumatif berbasis TTS. (C10)

Ucapan Selamat Lebaran Catatan 2024

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *