3 Bulan Lagi Tahun Anggaran 2023 Berakhir, Fraksi Nasdem Pertanyakan Hal ini

Ketua Fraksi Nasdem DPRD Kotim, Syahbana. 4
Ketua Fraksi Nasdem DPRD Kotim, Syahbana. 4

CATATAN.CO.ID, Sampit – Tiga bulan lagi Tahun Anggaran 2023 berakhir. Fraksi Nasional Demokrat (Nasdem) DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur mempertanyakan hal berikut ini.

“Pertanyaan Fraksi kami, apakah dalam kurun waktu kurang lebih 3 (Tiga) bulan sampai berakhirnya Tahun Anggaran 2023 Target Pendapatan bisa tercapai,” kata Ketua Fraksi Nasdem DPRD Kotim, Syahbana, Rabu 13 September 2023.

Lanjutnya, Fraksi Nasdem juga mendorong optimalisasi pendapatan daerah dari OPD penghasil seperti digitalisasi perpajakan dan retribusi, legalisasi obyek pajak dan retribusi.

“Tentunya dengan membuat regulasi yang diperlukan serta transparasi penggunaan anggaran oleh Pemkab Kotim,” imbuh Syahbana.

Pertanyaan dan pandangan Fraksi Nasdem itu pun langsung ditanggapi Bupati Kotim, Halikinnor.

“Terkait capaian target pendapatan pada perubahan apbd tahun anggaran 2023 ini sampai dengan berakhirnya tahun anggaran, insyallah akan tercapai,” ujar Halikin.

Sambungnya, hal Itu dapat tercapai dengan estimasi pendapatan yang bersumber dari pajak daerah dan Dana Bagi Hasil (DBH) pusat maupun provinsi, apabila transfer tersebut sesuai dengan tahapan yang telah direncanakan.

Selanjutnya, terkait dukungan dari partai nasdem agar dilakukan digitalisasi layanan untuk optimalisasi  pendapatan daerah, dapat diinformasikan bahwa kami telah melakukan digitalisasi layanan pembayaran pajak secara online.

Yakni, melalui chanel perbankan yaitu Bank Kalteng, Bank Mandiri serta Bank Nasional Indonesia (BNI) dengan aplikasi smart tax kotim dan aplikasi ini bisa didownload melalui play store. (C10)

Ucapan Selamat Lebaran Catatan 2024

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *