HUT Ke-78 RI, Momentum Pemuda Berkontribusi Bagi Bangsa

Tokoh Pemuda Kalimantan Tengah, Heru Hidayat 1
Tokoh Pemuda Kalimantan Tengah, Heru Hidayat 1

CATATAN.CO.ID, Palangka Raya – Kamis, 17 Agustus 2023, menjadi momentum bersejarah dalam mengenang perjuangan kemerdekaan dan menumbuhkan jiwa patriotik kepada seluruh anak Bangsa. Tepat pada tanggal 17 Agustus 2023 di Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-78 Republik Indonesia.

Setiap tahunnya kita selalu diingatkan kembali akan masa perjuangan untuk meraih kemerdekaan. Oleh karenanya kita semua, khususnya pemuda patut berterima kasih dan penghargaan kepada para pejuang yang telah berkorban harta, jiwa dan raganya untuk melawan penjajahan dan menjadi negara berdaulat.

Bonus Demografi, menjadikan tantangan dengan tumbuhnya generasi usia produktif yang memiliki peran strategis dalam kontribusi disemua lini bagi kemajuan Indonesia ujar Tokoh Pemuda Kalimantan Tengah, Heru Hidayat menjelang upacara Hari Ulang Tahun Ke-78 Republik Indonesia.

Maka pada tahun 2023 ini sebagai momentum peran pemuda berkontribusi dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat dengan meningkatkan perekonomian yang maju dan berbagai bidang lainnya.

“Para pemuda Indonesia harus terus maju dan optimis dalam berbagai sektor, baik dari sisi perekonomian untuk meningkatkan kesejahteraan, teknologi, pendidikan, dan kesehatan,” kata Alumni TOT Lemhannas RI dalam keterangannya di Palangka Raya, Rabu (16/8/2023).

Sehingga, lanjut dia, apa yang menjadi harapan semua pihak menuju negara yang maju dapat terwujud, sesuai dengan tema HUT Ke-78 RI yaitu ‘Terus Melaju untuk Indonesia Maju’.

“Mari kita ciptakan masyarakat, khususnya pemuda usia produktif yang senantiasa mengedepankan persatuan, berkompeten dan mampu bersaing dengan negara lain dengan selalu menciptakan karya-karya yang selalu mengedepankan inovasi,” kata Anggota Dewan Pakar KAHMI Kalteng ini.

Motivator muda ini pun optimis, potensi pemuda Indonesia secara bertahap dapat terus maju dan bangkit menuju Indonesia Maju 2045 dengan selalu mengedepankan persatuan, gotong royong, serta mengimplementasikan nilai-nilai kebangsaan yang bersumber dari konsesus, Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan NKRI

“Kemerdekaan ini 78 tahun kita maknai sebagai penyemangat yang luar biasa bagi para pemuda ucap Heru menjelang upacara.

Heru mengatakan, apa yang bisa dilakukan saat ini oleh generasi pemuda adalah melanjutkan cita-cita para pendiri bangsa.

“Jadi kita generasi saat ini juga generasi yang akan datang juga tentunya harus mendorong tertanam bagaimana kita harus melanjutkan cita-cita para pendiri bangsa ini,” beber Idris.

“Agar menjadi bangsa yang maju bermartabat, sebagiannya sudah dibuktikan pada saat ini,” sambung ia lagi. (C1 /*)

Ucapan Selamat Lebaran Catatan 2024

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *