Satlinmas di Kota Besi Ikuti Pelatihan Menghadapi Pemilu 2024

Sekda Kotim Fajrurrahman didampingi Camat Kota Besi Gusti Mukafi berjabat tangan dengan salah seorang anggota Satlinmas, Senin, 14 Agustus 2023.
Sekda Kotim Fajrurrahman didampingi Camat Kota Besi Gusti Mukafi berjabat tangan dengan salah seorang anggota Satlinmas, Senin, 14 Agustus 2023.

CATATAN.CO.ID, Sampit – Satuan Perlindungan Masyarakat di Kecamatan Kota Besi, Kabupaten Kotawaringin Timur mengikuti sejumlah pelatihan untuk menghadapi Pemilihan Umum 2024 mendatang.

Kegiatan itu dibuka Sekretaris Daerah Kabupaten Kotawaringin Timur Fajrurrahman di Kecamatan Kota Besi, Senin, 14 Agustus 2023.

“Tujuan diselenggarakan pelatihan ini yaitu untuk meningkatkan keterampilan anggota Satlinmas dalam menghadapi pemilihan kepada daerah serentak, presiden dan wakil presiden, pemilihan kepala desa dan pemilihan legislatif tahun 2024,” jelasnya.

Lanjutnya, Kotim memiliki wilayah yang cukup luas dan terdiri dari 17 kecamatan. Hal tersebut sangat berpotensi rawan terjadinya konflik.

“Jika terjadi konflik tentunya akan mengganggu pesta demokrasi,” ujarnya.

Fajrurrahman berharap peran camat, lurah dan krpala desa dapat membantu pemerintah dalam pembinaan, peningkatan kapasitas SDM.

“Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) selaku penegak peraturan daerah dan pembinaan Satlinmas di kecamatan , kelurahan dan desa, agar selalu memberikan pelatihan dan pembinaan secara rutin sehingga terciptanya suasana damai dan kondusif,” harapnya.

Dirinya juga berharap, peserta pelatihan Satlinmas berpartisipasi aktif untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban dalam masyarakat.

“Terus tingkatkan koordinasi, konsultasi dan dapat bekerja sama dalam memberikan perlindungan terhadap masyarakat yang ada di tingkat kecamatan,” tutupnya. (C8)

Ucapan Selamat Lebaran Catatan 2024

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *