Kabaintelkam: Polisi Hadapi Tantangan Internal dan Eksternal

Dialog Kebangsaan
4 serdik sespimmen Polri mengikuti dialog kebangsaan di Gedung Utaryo Sespim Lemdiklat Polri, Jumat, 26 Mei 2023.

CATATAN.CO.ID, Jakarta – Peserta didik (serdik) sespima, sespimmen, sespimti mengikuti Dialog Kebangsaan di Gedung Utaryo Sespim Lemdiklat Polri, Lembang, Jawa Barat. Dialog kebangsaan kali ini menghadirkan narasumber Kabaintelkam Polri, Komjen Pol Wahyu Widada, Jumat, 26 Mei 2023.

Dalam paparannya, Wahyu Widada menjelaskan tantangan yang dihadapi polisi saat ini. Tantangan yang dimaksud yakni terbagi menjadi dua. Adalah tantangan eksternal yang meliputi kejahatan siber, trans nasional, terorisme dan sebagainya.

“Sedangkan tantangan internal meliputan terlaksananya konsep presisi, transformasi kompetensi, dan pembentukan karakter personel,” katanya.

Sementara itu, 4 serdik Sespimen Polri yakni Ahmad Budi Martono, Devi Sujana, Widharma Jaya Sentosa, dan Susilo mengatakan banyak mendapatkan wawasan dari dialog itu.

“Kami mendapatkan pemahaman tentang cara kepemimpinan guna manajerial sebuah organisasi dalam mencapai tujuan. Seperti (pola) kepemimpinan yang memengaruhi kinerja organisasi, memimpin dengan rasa, serta kepemimpinan yang presisi,” ucap Ahmad Budi Martono diamini serdik lainnya.

Dia menegaskan, berbagai ilmu yang didapatkan dalam dialog kebangsaan ini akan diterapkan atau diimplementasikan dalam melaksanakan tugas di lapangan nanti sebagai pemimpin.

“Berbagai wawasan yang kami terima, Insya Allah akan menjadi bekal kami dalam melaksanakan tugas di tengah masyarakat nantinya,” tegas Ahmad Budi. (C-A)

Ucapan Selamat Lebaran Catatan 2024

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *