Infrastruktur dan Ketahanan Pangan, Isu Strategis Pembangunan di Kotim

Wakil Ketua I DPRD Kotim Rudianur menyampaikan sambutan pada Musrenbang RKPD Kabupaten Kotim di Aula Bappelitbangda Kotim Selasa 21 Maret 2023
Wakil Ketua I DPRD Kotim Rudianur menyampaikan sambutan pada Musrenbang RKPD Kabupaten Kotim di Aula Bappelitbangda Kotim Selasa 21 Maret 2023

CATATAN.CO.ID, Sampit – Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, Rudianur mengatakan, infrastruktur dan ketahanan pangan menjadi isu strategis rencana pembangunan di Kotim.

“Isu-isu strategis berkaitan dengan yang pertama infrastruktur dan juga berkaitan dengan ketahanan pangan,” katanya, Rabu, 22 Maret 2023.

Menurutnya, kedua isu tersebut memiliki kaitan dengan rencana strategis pembangunan provinsi dan juga nasional.

Karenanya, kedua isu itu pun menjadi prioritas dalam Musyawarah Perencanaaan Pembangunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (Musrenbang RKPD) Kabupaten Kotim.

“Dan juga ada kaitannya dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Bupati Kotawaringin Timur, visi-misi Bupati Kotim,” terang Rudianur.

Sebelumnya, Pemkab Kotim pun telah melaksanakan Musrenbang RKPD tingkat Kabupaten Kotim. Rudianur bersama Ketua Komisi III DPRD Kotim, Mariani juga hadir pada Musrenbang tersebut.

Rudianur menyampaikan, DPRD Kotim memandang Musrenbang RKPD sebagai wadah konsolidasi rencana pembangunan yang sangat penting.

Menurutnya, kegiatan Musrenbang RKPD tersebut memiliki peran dan poin strategis dalam penyampaian pokok-pokok pikiran DPRD. Di mana pokok pikiran itu terdiri dari daftar permasalahan berupa saran dan pendapat.

“Yang didasarkan pada hasil penyerapan aspirasi melalui reses, dengar pendapat dengan mitra kerja OPD, dan kunjungan kerja dewan, serta telah disinkronkan dengan prioritas pembangunan,” lanjut Rudianur.

Lanjutnya, hal itu sekaligus untuk mencapai konsesus bersama mengenai prioritas kegiatan pembangunan yang akan dilaksanakan tahun 2024. (C10)

 

Ucapan Selamat Lebaran Catatan 2024

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *