Plt Kadisdik Kotim yang Baru Mulai Koordinasi Soal Kurikulum Merdeka

Plt Kadisdik Kotim yang baru M. Irfansyah berdiri saat memberikan sambutan pada HUT ke 44 SMPN 3 Sampit Baamang Sampit Sabtu 4 Maret 2023.
Plt Kadisdik Kotim yang baru M. Irfansyah berdiri saat memberikan sambutan pada HUT ke 44 SMPN 3 Sampit Baamang Sampit Sabtu 4 Maret 2023.

CATATAN.CO.ID, Sampit – Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kotawaringin Timur yang baru saja menjabat, M. Irfansyah mengatakan, dirinya akan mulai berkoordinasi soal Implementasi Kurikulum Merdeka Belajar.

“Pertama, kemarin kami sudah konsolidasi, terutama tentang Kurikulum Merdeka Belajar yang memang saya perlu koordinasi, konsolidasi dulu antarbidang,” ujarnya, Sabtu, 4 Maret 2023.

Sambungnya, setelah menjadi Plt Kadisdik Kotim, ditemukannya banyak peraturan-peraturan baru di bidang pendidikan yang sudah mengalami perubahan saat ini, termasuk dengan berlakunya Kurikulum Merdeka Belajar.

“Mungkin Hari Senin, nanti kami juga akan mempersiapkan tentang sekolah yang juga ada pergantian ataupun pergeseran,” tambah Irfansyah.

Selain itu, ia juga menyebutkan pihaknya juga akan mengonsolidasikan kemungkinan adanya rotasi ataupun pergeseran jabatan kepala bidang maupun kepala seksi di dalam tubuh internal Dinas Pendidikan Kotim.

“Kebetulan saya masuk, ada pergeseran. Kabid dan kasi bergeser. Agenda pertama kami, langkahnya konsolidasi dulu. Tugas-tugas apa yang kami lakukan,” terang Irfansyah.

Pasca-dilantik sebagai Plt Kadisdik Kotim yang baru, M. Irfansyah menghadiri puncak peringatan HUT ke-44 SMPN 3 Sampit yang digelar di halaman sekolah itu, Baamang, Sampit pada hari ini.

“Saya atas nama Pemerintah Daerah sebagai Plt Kepala Dinas Pendidikan mengapresiasi Hari Ulang Tahun SMPN 3 Sampit yang ke-44 ini,” ujarnya.

Ia pun berharap, dengan hari jadi sekolah tersebut. SMPN 3 Sampit bisa menjadi acuan ataupun harapan nantinya bagi Kabupaten Kotim, khususnya Baamang.

“SMPN 3 Sampit ini bisa menciptakan generasi-generasi muda yang berprestasi di Kotim. Jika perlu hingga ke kancah nasional,” demikian Irfansyah. (C10)

Ucapan Selamat Lebaran Catatan 2024

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *