Aksi Pembalap Mini GP Bupati Kotim Open Race Motoprix Bikin Gemes

Peserta Mini GP U 10 tahun pada ivent Bupati Kotim Open Race Motoprix 2023
Peserta Mini GP U 10 tahun pada ivent Bupati Kotim Open Race Motoprix 2023

CATATAN.CO.ID, Sampit – Event balap motor Bupati Kotim Open Race Motoprix 2023 menghadirkan kelas Mini GP dengan usia maksimal 10 tahun. Kelas tersebut merupakan pertama kalinya  dalam ajang road race di  Sampit, Kotawaringin Timur.

Ketua Korwil IMI Kotawaringin Timur, Angga Aditya Nugraha, mengatakan untuk Bupati Kotim Open Race Motoprix kali ini menghadirkan kelas unik yang baru pertama kali dibuka di Kotim yaitu kelas Mini GP.

Pada kelas Mini GP tersebut yang akan menjadi pesertanya merupakan anak-anak yang berumur di bawah usia 10 tahun.

“Kita membawa binaan semua dibawah 10 tahun dan di 16 tahun, untuk yang 10 tahun dari kita ada perempuan 2 dan 1 laki-kaki dan usianya yang laki-laki 6 tahun, yang perempuan 9 tahun dan 8 tahun,” kata Iyan, Manajer dan pembalap 135 Racing Team Banjar Baru, Minggu,12 Februari 2023

Iyan menambahkan, ia sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya pada event kali ini panitia mempersiapkan lebih matang. Ini dapat dilihat dari segi kelas dan teknik di lapangan, dan lain-lainnya dinilai sangat bagus.

Iyan mengatakan, untuk persiapan Latihan pihaknya seperti biasa. Sebab anak-anak binaannya tersebut sudah sering mengikuti balap serta juga pernah mengikuti Mini GP di Pulau Jawa.  Jadi tidak terlalu bingung untuk mengikuti road race kali ini. Namun untuk di Kalimantan Tengah terutama di Sampit merupakan kali pertama bagi mereka.

“Untuk persiapan seperti biasa kita setiap mau balap kita pasti setting motor, latihan di Banjar Baru karena kita domisili Banjar Baru. Kami sangat bersyukur di kesempatan kali ini bisa meraih juara 1, 2 dan 4 pada kelas mini GP U-10 tahun,” pungkasnya.

Meskipun 135 Racing Team Banjar Baru, baru pertama kali mengikuti mini GP di Kotim yakni pada Bupati Kotim Open Race Motoprix 2023 namun sudah berhasil meraup tiga kejuaraan sekaligus, yakni juara 1,2 dan 4 pada kelas Mini GP U-10 tahun.(C11)

 

Ucapan Selamat Lebaran Catatan 2024

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *