Ratusan Jemaah Ikuti Peringatan Isra Mikraj dan Haul Abah Guru Sekumpul di Masjid Nur Qalbu

Ratusan jemaah mengikuti Peringatan Isra Miraj dan Haul Abah Guru Sekumpul di Masjid Nur Qalbu Jumat malam 3 Februari 2023
Ratusan jemaah mengikuti Peringatan Isra Miraj dan Haul Abah Guru Sekumpul di Masjid Nur Qalbu Jumat malam 3 Februari 2023

CATATAN.CO.ID, Sampit – Ratusan jemaah mengikuti peringatan Isra Mikraj dan Haul Abah Guru Sekumpul ke-18 di Masjid Nur Qalbu yang terletak di Jalan Pramuka, Sawahan, Mentawa Baru Ketapang, Sampit.

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Kotawaringin Timur, Irawati. Ia mewakili Bupati Kotim Halikinnor sekaligus menyampaikan sambutan pada acara yang dimulai sejak 20.00 WIB hingga 22.30 WIB tersebut.

“Alhamdulillah kita bersyukur. Pada malam hari ini kita bisa berkumpul untuk memaknai peristiwa Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW. Sekaligus memperingati Haul Abah Guru Sekumpul ke-18,” ungkap Irawati, Jumat malam, 3 Februari 2023.

Lanjutnya, seperti diketahui Isra Mikraj adalah salah satu mukjizat Nabi Muhammad saw. Kemudian katanya, tak terasa pula sudah 18 tahun silam Abah Guru Sekumpul wafat.

“Sudah seyogyanya kita sebagai umat muslim selalu berbaik sangka terhadap sesama, murah senyum, dan jangan saling bermusuhan,” imbuh Irawati.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Manaqib Abah Guru Sekumpul. Di mana diceritakan pula beberapa karamah-karamah Abah Guru Sekumpul oleh Ketua Yayasan Masjid Jami Nur Qolbu, Ustadz H Syarifuddin.

Lalu, sesi berikutnya adalah ceramah agama dari Ustaz Ahmad Afrianur. Ia pun memberikan kuliah agama mengenai peristiwa Isra Miraj Nabi Muhammad saw.

“Pada peristiwa Isra Mikraj, Nabi Muhammad keluar dari perputaran waktu yang berlaku di dunia. Dan melakukan perjalanan yang sangat panjang dan dalam waktu yang singkat,” paparnya.

Menurutnya pun, peristiwa Isra Mikraj tersebut bukan hanya sekedar perjalanan ruh atau rohaniah. Dan sudah sepantasnya sebagai umat Islam kita mengimani apa-apa saja yang telah dilaksanakan dan dikatakan Rasulullah saw.

“Saat peristiwa Isra Mikraj, pertemuan langsung antara Nabi Muhammad SAW dengan Allah SWT. Di mana Nabi Muhammad awalnya mendapat perintah salat 50 waktu dalam sehari. Tetapi pada akhirnya menjadi hanya 5 waktu dalam sehari,” demikian Ustaz Ahmad Afrianur. (C10)

Ucapan Selamat Lebaran Catatan 2024

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *