Kurikulum Merdeka Membuat Bakat Siswa Muncul

Ketua DPRD Kotim Rinie Anderson berfoto bersama dengan siswa siswi di acara Gebyar Merdeka Selasa 27 Desember 2022.
Ketua DPRD Kotim Rinie Anderson berfoto bersama dengan siswa siswi di acara Gebyar Merdeka Selasa 27 Desember 2022.

CATATAN.CO.ID, Sampit – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Rinie Anderson meapresiasi Gebyar Merdeka Implementasi Kurikulum Merdeka yang diselenggarakan Satuan Didik (Satdik) Dinas Pendidikan Kotim.

“Tadi saya dengar dari laporan Kepala Dinas Pendidikan, kalau kegiatan Gebyar ini pembiayaan murni dari anggaran swadaya,” ucapnya saat menghadiri kegiatan Gebyar Merdeka di halaman kantor Disdik Kotim, Selasa, 27 Desember 2022.

Rinie berharap, dengan adanya Kurikulum Merdeka bisa lebih bebas dan leluasa untuk para guru dan para pelajar dalam mencari bakat siswa.

“Saya berharap minat dan bakat dari para siswa-siswi di sekolah bisa muncul dengan adanya Kurikulum Merdeka ini,” harapnya.

Rinie juga mengapresiasi pelajar yang bersemangat mengikuti kegiatan Gebyar Meredeka dan kerjasama seluruh Satdik dalam melaksanakan kegiatan tersebut.

“Para pelajar tadi menari dan bernyanyi bersama menggunakan baju sekolah dan pakaian adat. Tentunya adanya kurikulum Merdeka ini juga sangat berdampak sekali bagi para pelajar kita kedepannya,” ungkapnya.

Tidak hanya itu saja, Rinie juga senang melihat hasil olahan tangan baik itu guru ataupun siswa-siswi yang menfaatkan bahan-bahan yang ada dilingkungan sekitar.

“Tadi saya sempat kaget kalau minyak bekas itu bisa dijadikan sabut oleh para siswa-siswi, ini tentunya menunjukan bahwa para pelajar di Kabupaten Kotim memiliki inovasi dan prestasi yang bagus,” tutupnya. (C8)

Ucapan Selamat Lebaran Catatan 2024

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *