Selesai PAS, Saatnya Para Siswa Tunjukkan Bakat Seni

Momen saat salah seorang siswa bernyanyi di depan teman dan gurunya pada Festival Pentas Seni dan Musik SDN 3 Bagendang Hilir Kamis 22 Desember 2022.
Momen saat salah seorang siswa bernyanyi di depan teman dan gurunya pada Festival Pentas Seni dan Musik SDN 3 Bagendang Hilir Kamis 22 Desember 2022.

CATATAN.CO.ID, Sampit – Penilaian Akhir Semester (PAS) 1 Tahun Ajaran 2022/2023 telah berakhir beberapa waktu lalu. Beberapa sekolah pun memiliki cara tersendiri untuk mengisi waktu kegiatan siswanya.

Salah satu sekolah yang terletak di Kecamatan Mentaya Hilir Utara, yakni SDN 3 Bagendang Hilir, mengadakan Festival Pentas Seni dan Musik, Kamis, 22 Desember 2022. Dengan adanya kegiatan itu, kini saatnya para siswa tunjukkan bakat seninya.

“Kegiatan Festival Pentas Seni dan Musik ini digelar setelah PAS, beberapa waktu lalu. Dan sekarang, saatnya siswa dan siswi kita menunjukkan bakat seninya,” kata Kepala SDN 3 Bagendang Hilir, Rafil Haidar.

Lanjutnya, berbagai kegiatan lomba tersebut meliputi, lomba vocal solo/menyanyi dengan tema Ibu, fashion show budaya, dan tarian daerah.

Festival Pentas Seni dan Musik itu pun juga digelar sebagai salah satu rangkaian kegiatan peringatan hari ibu yang memang jatuh setiap 22 Desember 2022.

“Dengan kegiatan ini, kami ingin siswa/siswi mengingat besarnya jasa dan kasih sayang ibu. Bahwa ibu telah memberikan banyak pengorbanan dalam menumbuh kembangkan para siswa. Sehingga mereka dapat menjadi generasi penerus bangsa berkualitas di masa yang akan datang,” tutur Rafil.

Dengan kata lain, berbagai lomba dalam Festival Pentas Seni dan Musik tersebut diadakan sebagai media pengungkapan ekspresi rasa terima kasih kepada Ibu mereka.

“Mudah-mudahan kegiatan ini dapat menumbuhkan dan memperkuat rasa cinta siswa kepada orang tua, khususnya ibu mereka. Dengan begitu, para siswa diharapkan menjadi lebih patuh terhadap kedua orang tua mereka,” harap Rafil. (C10)

Ucapan Selamat Lebaran Catatan 2024

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *