Sikapi Musibah,  Halikinnor Ajak Masyarakat Bersabar Seperti Nabi Muhammad SAW

Bupati Kotim Halikinnor saat menyampaikan sambutan saat Tablik Akbar Ustaz Fikri Haikal Zainuddin MZ
Bupati Kotim Halikinnor saat menyampaikan sambutan saat Tablik Akbar Ustaz Fikri Haikal Zainuddin MZ

CATATAN.CO.ID, Sampit – Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor mengajak masyarakat yang sedang mengalami musibah di daerah itu untuk bersabar, seperti halnya Nabi Muhammad SAW.

Halikinnor menyampaikan itu, usai menghadiri Tablik Akbar Ustaz Fikri Haikal Zainuddin MZ dalam rangka Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Wahyu Alhadi Sampit, yang digelar Senin, 17 Oktober 2022.

“Kita memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW agar kita dapat mencontoh Nabi Muhammad SAW. Apalagi saat ini kita sedang dilanda musibah, hendaknya kita meniru sifat Rasulullah yakni sabar,” kata Halikinnor.

Diakui Halikinnor, hal ini memang tak mudah. Apalagi di Kabupaten Kotawaringin Timur musibah yang melanda begitu beragam semenjak adanya pandemi hingga yang terakhir ini banjir di wilayah Utara Kotim.

Kendati demikian ia berharap masyarakat tetap bersabar. Embari berdoa dan berupaya mencari solusi akan musibah yang terjadi saat ini.

Dalam Momentum peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, sosok Rasulullah sangatlah tepat menjadi teladan bagi masyarakat maupun pemimpin di daerah itu. Apalagi semua mengetahui Nabi Muhammad tidak hanya teladan bagi umat muslim namun juga bagi umat lainnya.

“Semoga dengan peringatan maulid ini kita menjadi sabar dan bertawakal menghadapi semua ini,” tutupnya.

Seperti diketahui saat ini banjir masih melanda sejumlah desa di beberapa kecamatan di wilayah Utara Kotim. Banjir pun belum menunjukkan adanya penurunan debit air karena intensitas hujan di daerah itu teruals meningkat. (C1)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Ucapan Selamat Lebaran Catatan 2024

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *