BPBD Bekerja Sama dengan Satpol PP Kotim Menertibkan Layang-Layang Selama Karhutla

Sejumlah anak anak di Sampit sedang bermain layang layang.
Sejumlah anak anak di Sampit sedang bermain layang layang.

CATATAN.CO.ID, Sampit – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kotawaringin Timur bekerja sama dengan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kotim untuk menertibkan layang-layang selama kebakaran hutan dan lahan (karhutla) berlangsung.

“Memang upaya kita bersama Kecamatan, Lurah, RT, termasuk Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) sudah melakukan razia. Terutama layang-layang besar yang berbunyi,” kata Kepala BPBD Kotim, Multazam, Sabtu 2 September 2023.

Hal ini menyusul keberadaan layang-layang yang diterbangkan warga kerap mengganggu kinerja helikopter water bombing di Kotim .

Terlebih, helikopter water bombing diterbangkan pada ketinggian yang rendah untuk proses pemadaman kebakaran lahan.

Padahal, helikopter water bombing tersebut merupakan bantuan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan telah beroperasi membantu menanggulangi bencana kebakaran di Kotim sejak pertengahan Agustus 2023.

“Dan kita tidak ingin bantuan helikopter itu menjadi sia-sia,” imbuh Multazam.

Lanjutnya, rekan-rekan dari Satpol PP Kotim juga menertibkan layang-layang sekaligus memberikan pemberitahuan kepada warga untuk sementara waktu tidak memainkannya.

Adapun, sebelumnya Multazam menyampaikan, helikopter pemadam water bombing akan beraksi lagi setelah sebelumnya 2 hari perawatan atau maintenance. (C10)

Ucapan Selamat Lebaran Catatan 2024

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *