Warga Kotim Berharap Pasar Murah Digelar Sering-Sering Menjelang Lebaran

Warga sedang mengantre membeli sembako murah menjelang Idulfitri di pasar murah yang bertempat Taman Kota Sampit, Senin, 1 April 2024
Warga sedang mengantre membeli sembako murah menjelang Idulfitri di pasar murah yang bertempat Taman Kota Sampit, Senin, 1 April 2024

CATATAN.CO.ID, Sampit– Warga Kabupaten Kotawaringin Timur berharap Pasar Murah sembako dan keperluan rumah tangga lainnya sering-sering digelar. Ini diyakni akan sangat membantu warga dalam memenuhi kebutuhan menjelang Hari Raya Idulfitri ini.

“Sering-sering saja kalau mengadakan pasar murah seperti ini. Sebab ini sangat membantu kami. Saya juga sangat berterima kasih kepada pemerintah yang membantu masyarakat. Apalagi menjelang lebaran,” harap Selvia, salah seroang ibu rumah tangga di Sampit.

Salah satunya seperti pasar murah yang dilaksanakan oleh dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kotim, di Taman Kota Sampit, Senin, 1 April 2024.  Warga berbondong-bondong mendatangi pasar meski harus antre dan berdesakan.

 “Habis antar anak berangkat sekolah saya langsung ke sini. Saya kira menggunakan kupon ternyata tidak,” ujar Tuti, salah seorang warga.

Pantauan catatan.co.id setiap stand yang disediakan oleh Dispertan Kotim sudah dipenuhi oleh masyarakat yang ingin membeli sembako murah sejak pagi.

“Kalau hari Raya ini kan yang diperlukan kaum ibu-ibu biasanya cabai, beras, minyak dan bawang. Makanya penuh dan untungnya saya dapat beli walaupun berdesak-desakan dengan pembeli yang lainnya, hampir aja saya tadi mau pingsan, soalnya saya puasa,” ujar Tuti.

Masyarakat sendiri sangat menyambut baik adanya kegiatan pasar murah tersebut.

Adapun harga bahan kebutuhan pokok yang dijual  bedanya itu Rp2.000 hingga Rp15.000 dari harga di pasaran. Bawang merlah setengah kilogram  Rp35.000. Selain itu, telur Rp60.000 per sap.

“Tidak apa-apa berdesak-berdasarkan yang penting dapat harga yang murah,” ucap salah satu warga yang selesai membeli keperluan.

Adapun yang paling ramai diburu pembeli adalah  minyak, beras, bawang, dan cabai. Sebab komoditas tersebutlah yang biasanya mengalami kenaikan signifikan menjelang lebaran. (C8)

aruna catering sampit

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tentang KamiRedaksi | Pedoman Media SiberDisclaimer

© Copyright catatan.co.id. Designed and Developed by catatan.co.id