Toleransi Umat Beragama di Tanah Siang Selatan Berlangsung Baik

Bupati Murung Raya, Hermon saat membuka Safari Syawal di Kantor Kecamatan Tanah Siang Selatan, Rabu, 8 Mei 2024
Bupati Murung Raya, Hermon saat membuka Safari Syawal di Kantor Kecamatan Tanah Siang Selatan, Rabu, 8 Mei 2024

CATATAN.CO.ID, Puruk Cahu – Toleransi antarumat beragama di Kecamatan Tanah Siang Selatan, Kabupaten Murung Raya, hingga saat dinilai baik. Hal tersebut diungkap saat Safari Syawal Pemerintah Kabupaten Mura di Kantor Kecamatan Tanah Siang Selatan, Rabu, 8 Mei 2024.

Pihak hadir juga Asisten III Setda, Batara, Camat Tanah Siang Selatan, Andreas, serta jajaran terkait lingkup Pemkab Mura, Kapolsek Tanah Siang Selatan, Danramil, tokoh agama, tokoh masyarakat, pengurus masjid dan warga sekitarnya.

Camat Tanah Siang Selatan, Andreas dalam laporannya, pelaksanaan pemerintahan, sosial kemasyarakatan, iklim implementasi, toleransi umat beragama sampai saat ini berjalan baik dan kondusif. Ia juga menyambut baik adanya kegiatan Safari Syawal ini di Kecamatan Tanah Siang Selatan.

“Saya ucapan terima kasih kepada Pemerintah daerah telah melaksanakan kegiatan ini semoga dengan adanya kegiatan ini konsolidasi dan tali silaturahmi kita semakin baik, semakin meningkat, bermanfaat, meningkatkan persatuan dan kesatuan dalam rangka mendukung program Pemerintah Daerah khususnya KabnMurung Raya,”katanya.

Sementara itu, Pj Bupati Murung Raya, Hermon mengatakan Idulfitri sudah lewat segala sesuatunya sudah berjalan kembali normal dengan segala hormat kami atas Pemerintah daerah bermohon kepada seluruh masyarakat khusus Tanah Siang selatan dan sekitarnya untuk kembali menyemangati diri mari membangun, mari kita bekerja dengan giat, bekerja keras saling bergandengan tangan saling dukung saling kompak.

“Kami menyampaikan terima kasih dan masyarakat kita yang ada di Kecamatan Tanah Siang Selatan ini adalah salah satu masyarakat yang terbuka dan siap untuk maju, karena itu kami minta kepada kita semua berupaya bersama kita untuk menjawab setiap persoalan yang kita hadapi dalam pembangunan,” pesannya.

Pj Bupati mengajak masyarakat Tanah Siang Selatan untuk mendirikan kelompok-kelompok usaha bersama yang bisa dilakukan misalnya dibidang peternakan ataupun bergerak disektor usaha kerajinan.

“Saya harapkan TP-PKK Kecamatan dan Kelurahan, mulai membangun bersama masyarakat sekitar untuk membuat usaha supaya tumbuhlah ekonomi kreatif yang ada, kami Pemerintah Daerah Kabupaten Murung Raya siap memberikan dukungan modal. Hal yang perlu kita lihat bersama adalah investasi yang ada di wilayah kita itu adalah bagian yang memajukan daerah jangan melihat investasi itu sebagai sesuatu yang menghambat tapi mari kita dukung agar investasi di daerah kita bisa bertumbuh dan dampak positifnya bisa kita terima,” imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, Ustaz Ari Rafsajani dalam Tausyiahnya menyampaikan Safari itu artinya kunjungan atau berpergian dibulan Syawal seperti yang dilakukan Pj Bupati Murung Raya beserta rombongan ini adalah bentuk kasih sayang, bentuk keakraban menjalin tali silaturahmi kepada masyarakat khusunya di Kecamatan Tanah Siang Selatan di Desa Dirung Lingkin.

Safari Syawal tersebut dirangkai juga dengan kegiatan pemberian bingkisan kepada masyarakat yang hadir dan pengurus masjid di penghujung acara. (C1/*)

 

Ucapan Selamat Lebaran Catatan 2024

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tentang KamiRedaksi | Pedoman Media SiberDisclaimer

© Copyright catatan.co.id. Designed and Developed by catatan.co.id