Tiga Pembobol Gedung Sarang Burung Walet Ternyata Warga Desa Pundu

1000088863
Warga sedang mengepung gedung sarang walet yang dibobol pencuri

CATATAN.CO.ID, Sampit – Tiga pria pembobol gedung sarang burung walet di Kecamatan Cempaga Hulu, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), ternyata merupakan warga Desa Pundu. Kini mereka masuk dalam daftar pencarian orang Unit Reskrim Polsek Cempaga Hulu.

”Mereka memang warga Desa Pundu. Kami masih menyelidiki keberadaan mereka,” ucap Kapolsek Cempaga Hulu, IPDA Adel Muhammad Gabriel Hudoyo, Sabtu, 4 Mei 2024.

Diungkapkan, identitas ketiga pelaku didapat setelah pihaknya memeriksa hasil rekaman kamera pengintai atau CCTV dan keterangan para saksi yang memergoki para pelaku keluar dari gedung sarang burung walet tersebut.

Aksi pencurian dan pembobolan bangunan ini terjadi beberapa hari yang lalu. Ketiga pelaku masuk ke dalam bangunan dengan cara membobol gembok pintu. Kemudian ketiga nya masuk ke dalam bangunan tersebut.

Warga yang mengetahui kejadian itu pun datang ke lokasi untuk memeriksa. Beberapa waktu ketiga nya kepergok keluar bangunan. Saat hendak ditangkap mereka berhasil melarikan diri.

”Dari hari kejadian sampai saat ini ketiga nya tidak pulang ke rumah. Pelaku mengalami kerugian sekitar Rp 3 juta,” tutur Adel. (C19)

Ucapan Selamat Lebaran Catatan 2024

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tentang KamiRedaksi | Pedoman Media SiberDisclaimer

© Copyright catatan.co.id. Designed and Developed by catatan.co.id