Tempat Wisata Belum Perlu Ditutup, Namun Harus Diawasi Secara Ketat

Tempat Wisata Belum Perlu Ditutup, Namun Harus Diawasi Secara Ketat

CATATAN.CO.ID, Sampit – Wakil Ketua DPRD Kotawaringin Timur, H. Rudianur menilai saat ini pemerintah belum perlu menutup tempat hiburan dan tempat wisata karena dikhawatirkan berdampak kurang baik terhadap perekonomian.

Hal penting yang perlu dilakukan adalah meningkatkan upaya-upaya pencegahan agar penularan Covid-19 ini bisa diatasi. Pemilik tempat usaha juga diimbau menjalankan protokol kesehatan agar penularan Covid-19 bisa dicegah sehingga perekonomian bisa tetap berjalan dengan baik.

Rudianur mengaku sangat mendukung pengetatan pengawasan di objek wisata untuk mencegah meluasnya penularan Covid-19.

Selain itu juga dirinya mendorong agar pemerintah kembali menekan adanya pertemuan dan pengumpulan terhadap banyak orang.

Rudianur sepakat pengawasan terhadap tempat-tempat keramaian, ditingkatkan. Tempat wisata juga harus diawasi ketat karena berpotensi terjadi kerumunan sehingga berisiko penularan.

Apalagi setelah melihat dari perkembangan Covid-19 di daerah ini kian meningkat dan dikhawatirkan jika tidak dicegah sejak awal akan menjadi ledakan jumlah kasus Covid-19 di daerah ini.

“Kami sangat mendukung pengetatan pengawasan, termasuk di objek wisata,” kata Rudianur, Kamis, 10 Februari 2022.

Semua elemenen tentu harus mendukung upaya-upaya yang dijalankan pemerintah karena tujuannya untuk kebaikan semua. Apalagi saat ini kasus Covid-19 meningkat.

Pemberlakuan aplikasi PeduliLindungi di tempat wisata seperti di Pantai Ujung Pandaran setiap akhir pekan, dinilai sebagai langkah yang sudah seharusnya dilakukan. Tujuannya untuk memantau mobilitas warga yang berwisata serta mencegah penularan virus mematikan itu. (C4)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *