Siswa SMP Diajak Makan Buah Bersama Peringati Hari Gizi Nasional

Siswa SMP Diajak Makan Buah Bersama Peringati Hari Gizi Nasional

CATATAN.CO.ID, Sampit – Dalam rangka memperingati Hari Gizi Nasional (HGN) ke-62 di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), siswa SMP Muhammadiyah Sampit diajak makan buah bersama.

Kegiatan bertema, “Aksi bersama cegah stunting dan obesitas” dilaksanakan Dewan Pengurus Cabang (DPC) Persatuan Ahli Gizi Indonesia (Persagi) Kotim. Acara ini dihadiri Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kotim Khairiah Halikinnor dan Kepala Dinas Kesehatan Kotim Umar Kaderi.

“Kegiatan ini selaras dengan program PKK sehingga kami melakukan kolaborasi karena perbaikan gizi merupakan langkah utama untuk menurunkan angka stunting di Kotim ini,” ujar Khairiah, Jumat, 11 Februari 2022.

Stunting menjadi perhatian Pemkab Kotim. Karena daerah ini cukup banyak desa yang menjadi lokus. Sehingga penanganan berupa peningkatan konsumsi gizi menjadi perhatian.

Kepala Dinas Kesehatan Kotim Umar Kaderi sangat mengapresiasi Persagi. Karena telah melaksanakan HGN makan buah bersama para siswa SMP.

“Ini bisa menjadi pemicu perhatian masyarakat terhadap perbaikan gizi anak-anaknya sehingga stunting bisa terus turun,” terang Umar. (C3)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *