Siswa-siswi La Moda Production Sampit Ikuti Festival Ethnic Model Indonesia

Siswa siswi Sekolah dan Agensi Model La Moda Production Sampit ketika akan berangkat mengikuti Festival Ethnic Model Indonesia, Kamis 1 Februari 2024
Siswa siswi Sekolah dan Agensi Model La Moda Production Sampit ketika akan berangkat mengikuti Festival Ethnic Model Indonesia, Kamis 1 Februari 2024

CATATAN.CO.ID, Sampit – Siswa-siswi Sekolah dan Agensi Model La Moda Production Sampit berangkat ke Jakarta untuk mengikuti Festival Ethnic Model Indonesia, Kamis 1 Februari 2024.

Dalam festival itu, mereka bakal bersaing dengan lebih dari 200 peserta yang berasal dari 23 provinsi di Indonesia.

“Selain memperagakan baju batik Kalimantan Tengah (Kalteng), mereka akan menampilkan tarian daerah Kalteng, hingga berpidato dalam bahasa Dayak,” kata Pemilik Sekolah Model La Moda Production Sampit, Ida Syachwani di Bandara H. Asan Sampit.

Siswa-siswi tersebut berasal dari berbagai jenjang pendidikan. Mulai dari jenjang TK sebanyak 2 orang, jenjang SD 3 orang, mahasiswa 1 orang,  hingga 1 orang yang sudah bekerja.

“Pelaksanaannya akan berlangsung pada 2-4 Februari. Jumlah siswa yang berangkat bersama kami ada 7 orang. Tetapi, ada 2 orang lagi yang sudah berangkat duluan,” sebut Ida.

Dia menyebutkan, siswa-siswi tersebut sudah melalui proses audisi penyaringan di Sampit terlebih dahulu.

Ida menyampaikan, para peserta didik La Moda Production sudah siap, baik secara mental maupun fisik dari jauh-jauh hari sebelum berangkat ke Jakarta untuk mengikuti Festival Ethnic tersebut.

Keberangkatan siswa-siswi La Moda Production Sampit dikatakan Ida juga sudah mendapatkan restu dari Bupati Kotawaringin Timur (Kotim), Halikinnor dan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kotim.

“Jadi, tanggal 2 besok anak-anak sudah masuk karantina untuk diajarkan koreografi dan basic modelling dari Ibu Arzetti Bilbina. Hari kedua mereka akan ikut talent show. Nah, hari ketiga itu Grand Final-nya,” ucap Ida. (C10)

 

Ucapan Selamat Lebaran Catatan 2024

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tentang KamiRedaksi | Pedoman Media SiberDisclaimer

© Copyright catatan.co.id. Designed and Developed by catatan.co.id