RSUD dr Murjani Sampit Kembali Siapkan Ruang Perawatan Covid-19

RSUD dr Murjani Sampit Kembali Siapkan Ruang Perawatan Covid-19

CATATAN.CO.ID, Sampit – Jumlah penderita kasus Covid-19 di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) saat ini cenderung kembali mengalami peningkatan. Kondisi ini menjadi perhatian pemerintah daerah, dengan menyiapkan kembali ruang perawatan di RSUD dr Murjani Sampit.

“Kami sudah menggelar rapat di gugus tugas menyiapkan ruang perawatan di RSUD dr Murjani Sampit,” ujar Bupati Kotim Halikinnor, Senin, 7 Februari 2022.

Persiapan dilakukan sebagai upaya mengantisipasi jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Namun pihaknya berharap agar tidak ada pasien positif yang dirawat.

“Hingga ini pasien positif melakukan isolasi mandiri, karena gejala ringan. Namun mereka tetap dalam pemantauan puskemas,” kata Halikinnor.

Ia menyebut, saat ini pihaknya telah mengaktifkan kembali PPKM skala micro untuk memantau warga yang positif Covid-19.

Halikinnor juga meminta masyarakat tidak lengah dan abai terhadap protokol kesehatan Covid-19. Karena ini merupakan yang utama untuk antisipasi penularan.

Hingga kemarin ada 10 warga Kotim yang positif Covid-19. Dengan gejala ringan hingga sedang. Rata-rata mereka merupakan dari bepergian ke luar daerah dan pendatang. (C3)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *