Raih WTP ke-10 Bukti Kerjasama Seluruh Pihak Berjalan dengan Baik

Bupati Kotim Halikinnor menerima laporan hasil pemeriksaan keuangan dengan opini WTP dari BPK RI di Palangka Raya, Senin, 20 Mei 2024.
Bupati Kotim Halikinnor menerima laporan hasil pemeriksaan keuangan dengan opini WTP dari BPK RI di Palangka Raya, Senin, 20 Mei 2024.

CATATAN.CO.ID, Sampit – Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur kembali meraih penghargaan opini Wajar Tanpa Pengelcualian (WTP) terkait Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2023 dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

Penghargaan ini menjadi merupakan kali ke-10 secara berturut-turut yang diraih Pemkab Kotim.

“Kita sangat bersyukur menerima penghargaan opini LKDP tahun 2023 dari BPK,” ujar Bupati Kotim Halikinnoor, Rabu, 22 Mei 2024.

BPK melakukan audit terhadap LKPD tahun anggaran 2023 melalui pemeriksaan interim atau pendahuluan pada bulan pebruari 2024 dan pemeriksaan subtantif atau rinci yang dilakukan pada tanggal 14 Maret sampai 29 April.

“Penghargaan ini merupakan bukit kerjasama antarseluruh pihak terkait yang berjalan dengan baik, sehingga kembali meraih WTP,” ucapnya.

Halikinnor mengatakan, penghargaan tersebut agar dapat menjadi pemicu dalam memperbaiki tata pengelolaan keuangan mulai dari perencanaan, penganggaran, pelaksanaan dan pelaporannya.

“Adanya penghargaan ini akan menjadi semangat kita agar menjadi lebih dan membawa manfaat untuk masyarakat,” katanya.

Ia mengucapkan terima kasih atas segala masukan, koreksi dan langkah-langkah perbaikan selama pemeriksaan yang dilakukan BPK RI tersebut.

“Terkait temuan-temuan dalam pemeriksaan, kami telah menyusun rencana aksi yang dalam implementasinya agar dapat diselesaikan tepat waktu.Mohon bimbingan dan arahan dari BPK RI agar dapat diselesaikan tepat waktu,” ucapnya. (C8)

Ucapan Selamat Lebaran Catatan 2024

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tentang KamiRedaksi | Pedoman Media SiberDisclaimer

© Copyright catatan.co.id. Designed and Developed by catatan.co.id