Potensi Sektor Pelabuhan untuk Meningkatkan PAD Kotim Sangat Besar

Potensi Sektor Pelabuhan untuk Meningkatkan PAD Kotim Sangat Besar

CATATAN.CO.ID, Sampit – Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor optimistis bahwa potensi di sektor kepelabuhan di kabupaten ini sangat besar. Atas kondisi ini pemerintah daerah terus berupaya mengoptimalkannya guna mendorong peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Potensi sektor pelabuhan masih terbuka lebar. Saya harap pihak terkait memanfaatkan ini agar menjadi pemasukan PAD,” ujar Bupati Kotim Halikinnor, Rabu, 06 April 2022.

Halikin juga mengatakan bahwa saat ini masih banyak terminal khusus (tersus) milik masyarakat di daerah ini. Sehingga, hal itu bisa dikerjasamakan dengan pelabuhan milik pemerintah daerah.

Terutama terkait izinnya yang bisa bernaung di bawah Badan Usaha Pelabuhan (BUP) milik BUMD. Sehingga, dapat meningkatkan pendapatan daerah nantinya.

“Potensi ini yang menjadi perhatian kami, karena hampir setiap harinya setiap pelabuhan di Kotim ditambati kapal, dan itulah yang menjadi potensi besar,” kata Halikinnor.

Ia mendorong agar pelabuhan rakyat yang ada di daerah ini bisa bekerjasama dan bersinergi dengan BUMD. Sehingga, bisa sama-sama diuntungkan kedepannya.

“BUMD Kotim sudah memiliki anak perusahaan yang bergerak dibidang kepelabuhan. Sehingga, jika dapat bekerjasama dengan baik, maka akan memberikan dampak besar bagi peningkatan PAD Kotim kedepannya,” terang Halikinnor. (C3)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *