Pemkab Kotim Siapkan Dana Rp 1,8 Miliar untuk Beasiswa Gerbang Mentaya

1000070183
Sekda Kotim, Fajrurrahman

CATATAN.CO.ID, Sampit – Untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), pemerintah setempat pun mengadakan program Beasiswa Gerbang Mentaya. Dana untuk beasiswa tahun anggaran 2024 ini mencapai Rp 1,8 miliar.

”Ini untuk membantu putra-putri daerah yang ingin melanjutkan pendidikan, sebagai upaya peningkatan kualitas SDM,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kotim Fajrurrahman, Selasa, 2 April 2024. 

Setiap tahun, Pemkab Kotim rutin mengadakan program yang ditujukan bagi siswa maupun mahasiwa yang masih aktif. Namun besaran anggaran disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah.

”Semoga program ini dapat dimanfaatkan dengan baik. Mudah-mudahan bantuan ini bisa sedikit membantu mengurangi beban biaya sekolah dan kuliah,” harap Fajrur.

Untuk diketahui pengajuan permohonan penerima beasiswa ini sudah dibuka sejak tanggal 1 April 2024, dan akan ditutup pada 15 Mei 2024. Syarat dan ketentuannya ada pada link https://cloud.kotimkab.go.id/MtsFT3rpBXxeE6zp .

Para pemohon harus mengisi formulir pada link https://msha.ke/beasiswagerbangmentaya2024#links dan membawa dokumen asli ke Bagian Kesra (Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah) Kotim. 

Sementara itu, Fansuri salah seorang mahasiswa semester IV di salah satu perguruan tinggi di Kota Sampit berharap menjadi 1 dari 1000 pemohon yang diterima sebagai penerima beasiswa ini.

”Beasiswa seperti ini sangat membantu mahasiswa seperti saya agar biaya kuliah jadi ringan, apalagi kedua orangtua saya sudah tidak ada. Semoga saya bisa terdaftar sebagai penerima beasiswa ini,” ucapnya penuh harap. (C19)

aruna catering sampit

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tentang KamiRedaksi | Pedoman Media SiberDisclaimer

© Copyright catatan.co.id. Designed and Developed by catatan.co.id