Pemkab Kotim Anggarkan Rp 1 Miliar untuk Drainase RSUD dr Murjani Sampit

Pemkab Kotim Anggarkan Rp 1 Miliar untuk Drainase RSUD dr Murjani Sampit

CATATAN.CO.ID, Sampit – Pemkab Kotawaringin Timur menganggarkan Rp 1 miliar pada tahun anggaran 2022 ini untuk perbaikan drainase di sekitar Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Murjani Sampit atau Jalan Batu Berlian, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang.

“Sudah dianggarkan perbaikan drainase di Jalan Batu Berlian, insyaAllah Juni mulai dikerjakan,” ujar Wakil Bupati Kotim Irawati, saat memantau pembersihan drainase di jalan itu, Selasa, 22 Maret 2022.

Menurut Irawati, saat ini masih dilakukan perencanaan terkait perbaikan drainase tersebut. Karena dimensi drainase yang ada saat ini sudah terlalu kecil, dangkal, dan banyak tersumbat.

Dengan kondisi ini saat hujan deras turun aliran air di drainase tidak bisa mengalir dengan lancar. Akibat tersumbat dan pendangkalan.

“Akan dilebarkan dan kedalamannya ditambah. Sehingga aliran air bisa lancar,” kata Irawati.

Drainase yang ada saat ini kedalamannya sekitar 60 cm, dan lebar 70 cm. Kondisi ini membuat air lambat turun hingga mengenang di sekitar drainase.

Dampaknya, beberapa waktu lalu saat hujan deras melanda Sampit, membuat RSUD dr Murjani banjir. Bahkan air masuk ke ruang operasi dan rontgen. Sehingga pelayanan di dua ruangan itu sempat dihentikan selama 1 hari. (C3)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *