Pascaperayaan Malam Tahun Baru, Petugas DLH dan Sejumlah Warga Bersihkan Sampah

Pascaperayaan Malam Tahun Baru, Petugas DLH dan Sejumlah Warga Bersihkan Sampah

CATATAN.CO.ID, Sampit – Pascaperayaan malam tahun baru 2023, terpantau petugas kebersihan yang ditugaskan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kotawaringin Timur dan sejumlah warga membersihkan sampah di jalan raya, Minggu 1 Januari 2022.

“Ya, kita berkelompok. Jumlahnya ada 6 orang. Dibagi menjadi dua area. Yang lajur kanan, 3 orang, yang lajur kiri, 3 orang,” kata salah satu petugas kebersihan tersebut, Wertini.

Sambungnya, area yang dikerjakan kelompoknya adalah sebagian area Terowongan Nur Mentaya, Jalan Tjilik Riwut, Kota Sampit.

“Bagian kami dari Dealer Mitsubishi sampai Bundaran Semekto,” tuturnya.

Tak hanya petugas kebersihan, sejumlah warga pun turut serta dalam membersihkan sampah di area Terowongan Nur Mentaya itu.

“Saya cuman bantu bersihin, bekas lapak dagangan anak saya. Semalam, anak saya juga dagang di sini,” ujar salah seorang warga, Tini.

Tampak, sejumlah warga tersebut dan para petugas kebersihan itu bergotong royong membersihkan sampah yang berserakan di Terowongan Nur Mentaya.

Adapun, perayaan malam tahun baru 2023 di Terowongan Nur Mentaya berjalan cukup meria. Berdasarkan pantauan saat perayaan malam tahun baru, diperkirakan puluhan ribu warga memadati area Terowongan Nur Mentaya. (C10)

 

HARI JADI KE 70 KOTIM
administrator

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *