Panen Karya P5 SMAN 4 Sampit Kenalkan Siswa Membuat Produk Bernilai Ekonomi

Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor didampingi Kepala Disdik Kotim M Irfansyah membuka panen karya P5 SMAN 4 Sampit, Kamis, 20 Juni 2024.
Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor didampingi Kepala Disdik Kotim M Irfansyah membuka panen karya P5 SMAN 4 Sampit, Kamis, 20 Juni 2024.

CATATAN.CO.ID, Sampit – Panen karya Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) di SMA 4 Sampit menggandeng UMKM untuk memperkenalkan kepada siswa membuat produk bernilai ekonomi.

“Acara P5 ini tahun kedua karena kami diamanahi oleh Kementerian Pendidikan menjadi sekolah penggerak sudah 2 tahun,” kata Kepala Sekolah SMAN 4 Sampit, Ananto Wibisono, Kamis, 20 Juni 2024.

Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor secara resmi membuka kegiatan tersebut di halaman sekolah. Turut hadir Ketua DPRD Kotim Rinie dan Kepala Dinas Pendidikan Muhammad Irfansyah.

Lanjutnya, kegiatan tersebut melibatkan 8 stan dari kelas X dan XI SMAN 4 Sampit dan 10 stand UMKM sekaligus stan pameran output hasil karya siswa dalam mengimplementasikan kurikulum merdeka belajar.

Panem karya tersebut bertujuan memberi wadah kepada siswa-siswi untuk berkarya, berkreasi dan melatih siswa menanamkan sifat bergotong-royong dengan berbagai pihak. Sebagaimana yang dilakukan guru dan orang tua siswa SMAN 4 Sampit berkolaborasi menjadi panitia kegiatan tersebut.

“Kolaborasi ini akan sangat baik untuk memajukan satuan pendidikan, karena kita tidak bisa bergerak sendiri,” ujarnya.

Kegiatan tersebut juga mengundang pelaku UMKM agar anak-anak belajar untuk membuat produk bernilai jual dan bernilai ekonomi.

Panen Hasil Karya P5 juga memberi keleluasaan siswa berekspresi menampilkan karya sesuai bidang masing-masing.

“Kemarin kami mengajak sekolah lain juga karena ini temanya sekianbergerak bersama mewujudkan profil pelajar Pancasila tetapi dalam perjalanannya setiap sekolah sibuk mereka hanya mengirimkan pentas seninya saja,” tandasnya. (C4)

Ucapan Selamat Lebaran Catatan 2024

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tentang KamiRedaksi | Pedoman Media SiberDisclaimer

© Copyright catatan.co.id. Designed and Developed by catatan.co.id