KPU Kotim Siap Melayani Pemilih Disabilitas

Ketua KPU Kotim, M. Rifqi paling kiri beserta Anggota KPU Kotim lainnya,  M. Tohari, dan Wendy
Ketua KPU Kotim, M. Rifqi paling kiri beserta Anggota KPU Kotim lainnya,  M. Tohari, dan Wendy

CATATAN.CO.ID, Sampit – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) berkomitmen siap melayani pemilih disabilitas.

“Bagi penyandang disabilitas, sebenarnya akses di TPS sudah kami siapkan. Nantinya, akan ada kursi prioritas, jadi ketika memang ada pemilih yang disabilitas dan lansia maka akan ditempatkan di kursi prioritas,”kata Ketua KPU Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), M Rifqi, Selasa, 30 Januari 2024.

Kemudian, KPU Kotim juga akan menyiapkan meja yang tidak terlalu tinggi untuk para pemilih yang menyandang disabilitas. Hal ini untuk memudahkan mereka dalam menggunakan hak pilihnya.

“Lalu, ada juga kami menyediakan alat bantu bagi penderita misalkan ada yang tunanetra atau penderita lainnya,” imbuh Rifqi.

Adapun, KPU Kotim pada hari ini telah melaksanakan simulasi Pemilihan Umum (Pemilu) di Kelurahan Sawahan, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang.

Rifqi menyampaikan, simulasi Pemilu dilakukan mulai dari tahap pendirian Tempat Pemungutan Suara (TPS), penyaluran hak pilih, hingga perhitungan dan rekapitulasi.

Pelaksanaan simulasi Pemilu 2024 itu turut dihadiri Wakil Bupati Kotim, Irawati. Dia berpesan agar KPU setempat terus bersinergi dengan pemerintah.

“Kami selaku pemerintah daerah mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara Pemilu yaitu KPU Kotim yang mana pada hari ini telah melaksanakan simulasi Pemilu, yaitu pemungutan suara dan penghitungan suara pada Pemilu tahun 2024,” ucap Irawati. (C10)

 

Ucapan Selamat Lebaran Catatan 2024

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tentang KamiRedaksi | Pedoman Media SiberDisclaimer

© Copyright catatan.co.id. Designed and Developed by catatan.co.id