KKG Kelapa Muda Kuatkan Pemahaman Guru dalam Pembelajaran P5 Kurikulum Merdeka

KKG Kelapa Muda Gugus II menggelar Workshop Penyusunan Modul P5 Kurikulum Merdeka, 10 11 Mei 2024
KKG Kelapa Muda Gugus II menggelar Workshop Penyusunan Modul P5 Kurikulum Merdeka, 10 11 Mei 2024

CATATAN.CO.ID, Sampit – Kelompok Kerja Guru (KKG) Kelapa Muda Gugus II Kecamatan Mentaya Hilir Selatan, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim)terus berupaya meningkatkan pemahaman para guru di wilayah setempat.

“Kami terus berupaya mensinergikan pemahaman Bapak/Ibu guru melalui Workshop Penyusunan Modul Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) Kurikulum Merdeka,” kata Ketua Gugus II KKG Kelapa Muda, Mutaqin Saufi, Senin 13 Mei 2024.

Lanjutnya, workshop tersebut mengangkat tema Gaya Hidup Berkelanjutan yang dilaksanakan di Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Al-Madaniyah Samuda, 10 – 11 Mei 2024.

Kegiatan workshop turut mengundang seorang Guru Penggerak Kabupaten Kotawaringin Timur Angkatan IV, Dian Evy Haritanti sebagai Fasilitator.

Pesertanya berjumlah 90 orang yang terdiri dari guru SD Negeri/ swasta sederajat dari Sembilan (9) sekolah yang tergabung dalam KKG Kelapa Muda Gugus II Kecamatan Mentaya Hilir Selatan.

“Tujuan workshop ini adalah untuk meningkatkan kualitas pembelajaran melalui pengembangan modul P5 Kurikulum merdeka sesuai dengan Standar Kurukulum merdeka,” ucap Mutaqin.

Kemudian, pihaknya juga berupaya memfasilitasi kelompok kerja guru SD sederajat, dengan ahli dari guru penggerak kabupaten Kotawaringin Timur

Lalu, workshop itu diharapkan dapat mensinergikan pemahaman para guru tentang IKM untuk mengembangkan perangkat-perangkat pembelajaran dalam Kurikulum Merdeka khususnya guru SD.

Lebih jauh lagi, KKG juga mendorong pengembangan karier untuk para guru, untuk meningkatkan kualitasnya sebagai guru.

“Saya mengajak kepada semua guru, khususnya yang ada di gugus II bisa mengikuti seleksi guru penggerak. Karena manfaat guru penggerak memiliki peluang untuk merancang rencana pengembangan profesional mereka sendiri, meningkatkan keterampilan kepemimpinan, dan mengukir karir yang lebih sukses,” tambah Mutaqin.

Sementara itu, Ketua KKG Kelapa Muda Yuliana mengatakan, kegiatan itu merupakan program dari kelompok kerja yang bisa terlaksana pada bulan ini.

“Semua peserta juga akan mendapatkan sertifikat dari workshop ini yang mana nantinya bisa digunakan para guru untuk pengembangan karir. Pertemuan rutin setiap bulan ini diharapkan  kepada semua anggota bisa aktif hadir,” tutur Yuliana.

Adapun, workshop itu turut dihadiri Koordinator Wilayah (Korwil) Dinas Pendidikan Kecamatan Mentaya Hilir Selatan Suriyadi

Dalam sambutannya, dia mendukung dengan penuh kegiatan workshop dan memberikan apresiasi kepada KKG Kelapa Muda Gugus II Kecamatan Mentaya Hilir Selatan yang sudah memprogramkan kegiatan tersebut.

Selama kegiatan, para peserta juga terlihat sangat antusias dalam mengembangkan modul P5, baik dari segi mendengarkan materi, diskusi dan menjalankan praktik penyusunan modul P5. (C10)

Ucapan Selamat Lebaran Catatan 2024

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tentang KamiRedaksi | Pedoman Media SiberDisclaimer

© Copyright catatan.co.id. Designed and Developed by catatan.co.id