Kadisdik Kotim: Pemda Tidak Ada Niat Menunda Pembayaran Kenaikan Gaji Guru

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kotawaringin Timur, Muhammad Irfansyah
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kotawaringin Timur, Muhammad Irfansyah

CATATAN.CO.ID, Sampit – Dinas Pendidikan Kotawaringin Timur telah merealisasikan pembayaran rapelan kenaikan gaji dan tunjangan guru yang sempat terkendala masalah administrasi. Pihaknya menyatakan, pemda tidak punya niat menunda pembayaran kenaikan gaji guru maupun tunjangan guru.

Kepala Dinas Pendidikan Kotawaringin Timur Muhammad Irfansyah mengatakan pihaknya telah merealisasikan pembayaran rapelan kenaikan gaji dua bulan Januari dan Februari, tunjangan profesi guru (TPG) atau dikenal dengan nama sertifikasi untuk triwulan 1.

Selain itu, tunjangan penghasilan pegawai (TPP) khusus guru pada satuan pendidikan untuk Februari dan TPP tunjangan hari raya (THR), tunjangan khusus guru (TKG), dan tambahan penghasilan non-sertifikasi guru.

“Untuk rapelan kenaikan gaji ASN selama dua bulan yakni Januari dan Februari untuk para guru sudah direalisasikan. Pembayarannya telah ditransfer ke rekening masing-masing penerima pada 11 Juni 2024,” katanya.

Ia menjelaskan untuk TPG, proses pembayaran triwulan I telah dilakukan. Dana telah ditransfer ke rekening masing-masing penerima pada 27 Mei 2024 dengan jumlah total anggaran Rp19.054.113.800.

Ia mengatakan TPP khusus guru PNS dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) pada satuan pendidikan untuk Februari dan TPP THR juga sudah dibayarkan. Dana tersebut sudah ditransfer ke rekening masing masing penerima pada 7 Juni 2024 dengan jumlah total Rp10.689.931.740.

Dinas Pendidikan Kabupaten Kotawaringin Timur juga telah merealisasikan pembayaran TKG melalui transfer ke rekening masing-masing penerima pada 7 Juni 2024 dengan jumlah total Rp2.377.469.000.

Tambahan penghasilan untuk mereka yang non-sertifikasi guru dibayarkan melalui transfer ke rekening masing-masing penerima pada 11 Juni 2024 dengan jumlah total Rp748.500.000.

Ia menjelaskan pemerintah daerah tidak memiliki niat menunda pembayaran rapelan kenaikan gaji dan tunjangan guru.

Ketika ada kendala, pihaknya berupaya seoptimal mungkin mencari solusi agar pembayaran tersebut bisa secepatnya direalisasikan.

Dia mengimbau guru dan satuan pendidikan tetap bersemangat menjalankan tugas. Berbagai aturan yang diberlakukan, katanya, harus dijalankan dengan baik, termasuk dalam hal administrasi agar semua berjalan dengan lancar sesuai harapan. (C4)

Ucapan Selamat Lebaran Catatan 2024

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tentang KamiRedaksi | Pedoman Media SiberDisclaimer

© Copyright catatan.co.id. Designed and Developed by catatan.co.id