Jokowi Minta Kementerian PUPR Cek Jalan di Katingan 

Presiden RI Jokowi melakukan kunjungan kerja di Kasongan, Kabupaten Katingan, Rabu, 26 Juni 2024.
Presiden RI Jokowi melakukan kunjungan kerja di Kasongan, Kabupaten Katingan, Rabu, 26 Juni 2024.

CATATAN.CO. ID, Kasongan – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo atau Jokowi memberi lampu hijau pembangunan jalan di Kabupaten Katingan. Presiden minta Kementetian PUPR melakukan pengecekan ruas jalan di Katingan, yakni Kereng Pekahi, Kecamatan Kamipang menuju Kammpung Melayu, Kecamatan Mendawai.

Demikian disampaikan Presiden Jokowi saat melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Katingan, Rabu, 26 Juni 2024.

Presiden Jokowi mengatakan jika dirinya bakal mengutus pilhak Kementerian PUPR untuk mengecek kondisi rencana pembangunan jalan di wilayah Kabupaten Katingan, yakni dari Kereng Pekahi, Kecamatan Kamipang menuju Kampung Melayu Kecamatan Mendawai sepanjang sekitar 80 Kilometer.

“Untuk infrastruktur, saya lihat tadi mulus-mulus aja. Itu jalan kabupaten apa provinsi, kalau jalan kabupaten tanyakan ke bupati, mana pa bupati, nanti saya catet jalan tersebut ya,” katanya.

Jokowi mengatakan jika alasan APBD yang terbatas jadi kendala sejumlah daerah.

“Daerah memang biasa beralasan seperti itu, APBD tidak cukup. Selalu alasannya seperti itu sehingga pusat harus ikut apa, cawe-cawe, tapi tidak apa-apa nanti saya perintah PU untuk cek, dari mana kemana,” ucapnya.

Pj Bupati Katingan, Saiful menyampaikan terima kasih atas respon Presiden Jokowi terkait rencana pembangunan ruas jalan di wilayah hilir atau Selatan Katingan tersebut.

“Tadi juga sempat berbincang kalau nanti ruas jalan dari Kereng Pekahi Kecamatan Kamipang ke Kampung Melayu Kecamatan Mendawai itu, insya allah nanti setelah bapa Prabowo dilantik jadi Presiden dapat dilanjutkan pembangunannya,” katanya.(C6)

Ucapan Selamat Lebaran Catatan 2024

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tentang KamiRedaksi | Pedoman Media SiberDisclaimer

© Copyright catatan.co.id. Designed and Developed by catatan.co.id