Jokowi Kunjungi Pasar Pata Kasongan Cek Harga Bahan Pokok

Presiden Republik Indonesia Jokowi mengunjungi Pasar Pata Kasongan, Kabupaten Katingan.
Presiden Republik Indonesia Jokowi mengunjungi Pasar Pata Kasongan, Kabupaten Katingan.

CATATAN.CO. ID, Kasongan – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo mengunjungi Pasar Pata Kasongan, Kabupaten Katingan, mengecek harga bahan pokok, Rabu, 26 Juni 2024.

Kunjungan ini merupakan bagian dari rangkaian inspeksi Presiden terhadap harga kebutuhan pokok di berbagai pasar di Kalimantan Tengah setelah sebelumnya meninjau pasar di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur.

“Di Katingan sama di Kotawaringin Timur saya lihat harga-harga hampir sama. Malah di sini tadi lebih murah. Bawang putih Rp 40 ribu, bawang merah Rp 40 ribu, daging ayam Rp 38 ribu. Semua sama, baik-baik,” ujar Jokowi.

Menurut Jokowi, stabilitas harga ini menandakan bahwa distribusi dan transportasi barang kebutuhan pokok di daerah tersebut berjalan lancar.

“Distribusi, transportasi, semuanya saya kira enggak ada masalah,” katanya.

Selain mengecek harga, dalam kesempatan tersebut Jokowi juga membagikan bantuan modal kepada para pedagang.

Kunjungan Presiden ini tidak hanya untuk memeriksa stabilisasi harga, tetapi juga untuk menunjukkan dukungan pemerintah terhadap peningkatan kesejahteraan pedagang kecil dan masyarakat di Kabupaten Katingan.

Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam kesempatan tersebut yakni Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi, Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran, dan Penjabat Bupati Katingan Saiful.(C6)

Ucapan Selamat Lebaran Catatan 2024

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tentang KamiRedaksi | Pedoman Media SiberDisclaimer

© Copyright catatan.co.id. Designed and Developed by catatan.co.id