Jokowi Akan Datang ke Kotim Besok 

Wakil Bupati Kotim, Irawati saat memimpin rapat terkait kedatangan Presiden RI, di laula Diskominfo Kotim, Selasa, 25 Juni 2024.
Wakil Bupati Kotim, Irawati saat memimpin rapat terkait kedatangan Presiden RI, di laula Diskominfo Kotim, Selasa, 25 Juni 2024.

CATATAN.CO.ID, Sampit– Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo akan mengunjungi Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, besok, 26 Juni 2024.

“Besok beliau akan mendarat di kota Palangka Raya, dan nantinya ke Kotim menggunakan helikopter,” ungkap Wakil Bupati Kotawaringin Timur, Irawati, saat rapat persiapan kedatangan presiden, Selasa, 25 Juni 2024.

Rencananya Jokowi akan mendarat di Bandara H Asan Sampit, namun pihak keamanan Presiden meminta mendarat di dekat lokasi kegiatan.

“Nanti kita tidak tahu beliau berkunjung ke mana akan tetapi yang pasti itu ke Desa Lampuyang. Akan tetapi ada beberapa tempat juga yang sudah kita siapkan yaitu, RSUD dr Murjani Sampit, PPM, Bulog dan rekayasa Infastruktur,” jelasnya.

Irawati mengatakan, untuk rekayasa infastruktur Pemerintah Kotim akan mengarahkan ke jembatan penyeberangan dari Banitan ke Mentaya Seberang Kecamatan Seranau dan Jalan Ir Sukarno.

“Tetapi yang benar-benar kita siapkan untuk lokasinya yaitu di Optimasi lahan (Oplah) pertanian di Desa Lampuyang, Kecamatan Teluk Sampit, baik itu peralatan, pompa 6 buah, traktor 10 unit, ekskavator 2 unit dan alat-alat pendukung lainya,” katanya.

Dirinya juga menjelaskan, untuk rekayasa jalan rencananya akan dipasangi umbul-umbul untuk di lalui oleh Presiden.

“Nanti Kapolres Kotim yang akan memimpin jalan. Untuk sore ini kita akan melakukan rapat baik itu rakorwil dan rakorkab serta melakukan gladi melewati jalan yang akan dilalui oleh Bapak Presiden beserta rombongan,” jelasnya.

Ia menegaskan Presiden RI ke Kotim sudah dipastikan akan datang.

“Saat ini beliau sudah berada di Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Kotim sudah siap menerima kedatangan Bapak Presiden RI,” tutupnya. (C8)

 

Ucapan Selamat Lebaran Catatan 2024

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tentang KamiRedaksi | Pedoman Media SiberDisclaimer

© Copyright catatan.co.id. Designed and Developed by catatan.co.id