Infrastruktur Pendidikan Direhab Bertahap

Bangunan SMPN 1 Kota Besi, Desa Camba yang rusak akibat diterjang angin kencang belum lama ini.

CATATAN.CO.ID, Sampit – Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor menyadari bahwa saat ini infrastruktur pendidikan di daerahnya masih banyak yang harus ditingkatkan. Kondisi ini menjadi perhatian pemerintah daerah. Ia pun berjanji akan melakukan rehabilitasi secara bertahap.

“Sesuai ketersediaan anggaran dan bantuan investor,” ujar Halikinnor, Senin, 17 Januari 2022.

Infrastruktur pendidikan yang menjadi perhatian pemerintah saat ini yakni berupa ruang kelas dan rumah dinas guru. Karena tidak sedikit di sejumlah sekolah kekurangan ruang kelas. Selain itu juga ada yang rusak dan tidak layak digunakan.

Begitu juga rumah guru yang tidak tersedia di sekitar sekolah, terutama sekolah di pedalaman. Sehingga, bagi tenaga pengajar yang bertugas mereka harus menyewa rumah warga di sekitar areal sekolah.

“Ini yang menjadi perhatian kami,” kata Halikinnor.

Pihaknya akan meminta bantuan kepada para pengusaha, baik bidang perbankan, pertambangan, perkebunan, dan para kontraktor. Menurutnya, perlu ada gotong-royong untuk membangun fasilitas pendidikan. Sehingga guru dan pelajar bisa lebih nyaman melaksanakan proses belajar dan mengajar di sekolah. (C3)

Ucapan Selamat Lebaran Catatan 2024

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tentang KamiRedaksi | Pedoman Media SiberDisclaimer

© Copyright catatan.co.id. Designed and Developed by catatan.co.id