HNR Trail Adventure Bersama Milenial Tanggap Bencana Mengecat Bangunan Ponpes Darul Iman

HNR Trail Adventure Bersama Milenial Tanggap Bencana Mengecat Bangunan Ponpes Darul Iman

CATATAN.CO.ID, Sampit – HNR Trail Adventure bersama Komunitas Milenial Tanggap Bencana Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) mengecat bangunan 2 lantai di Pondok Pesantren Darul Iman, Desa Babaung, Kecamatan Pulau Hanaut.

Pengecatan tersebut dilakukan secara sukarela oleh pihaknya. Karena kondisi bangunan yang digunakan untuk belajar mengajar para santri tersebut warnanya sudah usang.

“Ini inisiatif dari kawan-kawan, sebagi upaya kami untuk mempercantik kondisi bangunan di pondok pesantren ini,” ujar Ketua HNR Adventure Trail Ramadansyah, Sabtu, 3 Desember 2022.

Dirinya menjelaskan, pihaknya melakukan pengecatan tersebut setelah beberapa waktu lalu mendampingi Bupati Kotim berkunjung ke sejumlah pondok pesantren di wilayah Selatan Kotim.

Ketika itu, mereka melihat kondisi bangunan di pondok pesantren tersebut sudah usang. Sehingga, pihaknya berinisiatif untuk melakukan pengecatan.

Dengan harapan, bisa memberikan kenyamanan bagi para santri dalam menuntut ilmu agama di pondok pesantren tersebut.

“Mudah-mudahan apa yang kami lakukan ini dapat membantu dan bermanfaat bagi pondok pesantren tersebut,” harap Ramadansyah.

Sementara, Ketua Milenial Tanggap Bencana Adi Wahyudi mengatakan, langkah ini dilakukan pihaknya sebagai upaya untuk saling membantu antar sesama. Bukan hanya rumah ibadah, namun juga sarana pendidikan agama Islam.

“Kami akan bergerak untuk mengetuk hati para pengusaha atau orang kaya, guna membantu untuk menjadikan sarana pendidikan dan rumah ibadah menjadi lebih cantik,” terang pria yang sering disapa Yudi Bray tersebut. (C3)

HARI JADI KE 70 KOTIM
administrator

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *