Hasil Uji Petik, 2 Pelajar di Kotim Positif Covid-19

Hasil Uji Petik, 2 Pelajar di Kotim Positif Covid-19

CATATAN.CO.ID, Sampit – Dua pelajar di Sampit ibu kota Kabupaten Kotawaringin Timur dinyatakan positif Covid-19 setelah pemerintah daerah melakukan uji petik terhadap sejumlah siswa di sejumlah lembaga pendidikan daerah tersebut.

“Dari Uji petik 21 spesimen hasilnya 2 siswa yang positif Covid-19,” ujar Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kotim Multazam, Kamis, 10 Februari 2022.

Uji petik dilaksanakan di 19 sekolah yang ada di Kotim, mulai dari tingkat Sekolah Dasar (SD) 5 sekolah dengan 6 spesimen. Sekolah Menengah Pertama (SMP) 7 sekolah 8 spesimen. Serta Sekolah Menengah Atas 7 sekolah 7 spesimen.

“Total uji petik yang dilakukan yakni 21 spesimen, yang ditujukan kepada anak didik,” kata Multazam.

Hasil dari uji petik tersebut diserahkan kepada Dinas Pendidikan untuk pertimbangan tindak lanjut. Karena dinas ini yang berwenang terkait keputusan apa yang akan diambil.

“Terkait kebijakan pembelajaran tatap muka (PTM) diserahkan kepada Dinas Pendidikan,” kata Multazam.

Bupati Kotim Halikinnor sebelumnya telah meminta agar Dinas Pendidikan melakukan evaluasi terkait PTM di sekolah yang melaksanakan. Ditengah meningkatnya jumlah kasus positif Covid-19 dalam beberapa waktu terakhir. (C3)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *