Halikinnor dan Irawati Mendaftar Calon Bupati dan Wakil Bupati ke PDIP Kotim 

Pasangan Harati saat mendaftar menjadi bakal calon bupati dan wakil bupati Kotim ke DPC PDIP Kabupaten Kotim, Kamis, 9 Mei 2024.
Pasangan Harati saat mendaftar menjadi bakal calon bupati dan wakil bupati Kotim ke DPC PDIP Kabupaten Kotim, Kamis, 9 Mei 2024.

CATATAN.CO.ID, Sampit-Halikinnor dan Irawati (Harati) mendaftar sebagai bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati Kabupaten Kotawaringin Timur ke Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kotim, Kamis, 9 Mei 2024.

Pendaftaran Halikinnor dan Irawati atau Harati ini memperjelas niat keduanya untuk melanjutkan kepemimpinan pada Pemilihan Kepala Daerah 2024 ini.

 “Kami Harati mendaftarkan diri secara resmi ke DPC PDIP untuk menjadi kandidat di pemilihan kepada daerah Kotim,” ungkap Halikinnor, Kamis, 9 Mei 2024.

Menurutnya apabila Harati mendapatkan restu kembali oleh PDIP untuk berpasangan, maka Harati akan tetap bersama dan kembali melanjutkan pembangunan. Sebab itu Harati mendaftar satu paket sekaligus.

 “Kalau kami direkomendasikan kembali berpasangan berarti Harati tetap bersama dan melanjutkan yang kemarin. Makanya kami mendaftar ini satu paket sekaligus,” ujarnya.

Halikinnor mengungkapkan, pihaknya sudah berkomunikasi dengan partai-partai seperti Golongan Karya, Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Keadilan Sejahtera dan partai lainnya.

“Waktu itu saya masih belum memutuskan saya mau mendaftar atau tidak, karena belum dapat arahan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP). Setelah kami mendapat arahan kami diminta berkomunikasi dengan partai lainnya,” ungkapnya.

Harati sendiri akan mendaftarkan dirinya ke berapa partai dalam waktu dekat.

“Harati akan menjalin komunikasi dengan semua partai politik, karena membangun daerah tidak hanya satu partai politik saja kita harapkan kebersamaan, apalagi motto Kabupaten Kotim bergotong royong,” jelasnya.

Halikinnor menjelaskan,  sesuai ketentuan partai yang bisa mengusung minimal 8 kursi dan PDIP bisa mengusung sendiri, dan tahun 2024 mendapatkan 10 kursi di DPRD.

 “Kalau berbicara syarat PDI bisa mencalonkan Bupati dan Wakil Bupati, tetapi tidak ada salahnya Harati berkolisi dengan partai lain,”tutup pria yang juga ketua DPC PDIP Kotim ini. (C8)

Ucapan Selamat Lebaran Catatan 2024

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tentang KamiRedaksi | Pedoman Media SiberDisclaimer

© Copyright catatan.co.id. Designed and Developed by catatan.co.id