Gedung Bank Indonesia di Sampit akan Jadi Kantor Bupati

Gedung Bank Indonesia di Sampit akan Jadi Kantor Bupati

CATATAN.CO.ID, Sampit – Gedung Bank Indonesia yang berada di Jalan Achmad Yani, Sampit, akan dijadikan kantor bupati. Bupati Kotawaringin Timur, Halikinnor mengaku telah menyurati pihak Bank Indonesia untuk pinjam pakai bangunan itu.

“Saya ingin pinjam pakai gedung itu untuk kantor bupati. Saya sudah menyurati Bank Indonesia,” ungkap Halikinnor , Rabu, 2 Maret 2022.

Menurut Halikinnor, sangat disayangkan sudah 18 tahun gedung dan fasilitas yang ada di dalamnya itu tak dimanfaatkan. Sebab itu ia ingin menggunakannya.

Selain itu, alasan lainnya adalah pihaknya memerlukan kantor baru. Namun di tengah kondisi saat ini tidak memungkinkan untuk membangun kantor baru. Karena masih banyak hal urgen lainnya.

“Kalau membangun kantor baru saya kira kami belum bisa, karena masih banyak jalan rusak dalam maupun luar kota,” ujarnya.

Dia juga telah siap untuk memperbaiki fasilitas yang ada. Sekalipun biaya perbaikannya akan mencapai miliaran Rupiah.

“Terpenting bagi pihak Bank Indonesia bupati mau tidak memperbaiki. Kalau saya sih siap saja. Jika dihitung-hitung perbaikannya mencapai miliaran. Termasuk memperbaiki lift dan lain-lainnya ” tambahnya.

Seperti diketahui aset mewah Bank Indonesia yang berada di dekat bundaran Pemkab Kotim itu hingga kini belum diberdayakan. Bank Indonesia menghentikan bisnisnya di Sampit setelah era industri kayu di daerah itu kian sepi. Akhirnya gedung besar itu tidak dimanfaatkan. Pihak Bank Indonesia juga membuka kesempatan kepada pihak luar untuk menyewa gedung itu. Namun belum ada yang sanggup karena mahal dan tingginya biaya operasionalnya. (C1) 

 

 

administrator

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *