DPRD Kotim Tekankan Usulan Pembangunan Agar Sesuai RPJMD

DPRD Kotim Tekankan Usulan Pembangunan Agar Sesuai RPJMD

CATATAN.CO.ID, Sampit – DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur menekankan, usulan pembangunan agar sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

“Kita tetap harus benar-benar jeli dalam memprioritaskan usulan-usulan pembangunan. Intinya, usulan-usulan pembangunan yang ada di Kotim agar sesuai dengan RPJMD,” ujar Handoyo J. Wibowo, Anggota DPRD Kotim Komisi IV, Sabtu, 21 Januari 2023.

Terlebih pada Januari 2023 ini, seluruh kecamatan yang ada di Kotim sedang melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2024 tingkat kecamatan.

Berdasarkan data jadwal pelaksanaan Musrenbang yang dihimpun Tim catatan.co.id, rincian jadwalnya adalah sebagai berikut.

1. Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kota Besi, dan Seranau pada 16 Januari 2023
2. Kecamatan Baamang, Cempaga Hulu, dan Mentaya Hilir Selatan pada 17 Januari 2023
3. Kecamatan Telawang, Tualan Hulu, dan Parenggean pada 18-19 Januari 2023
4. Kecamatan Mentaya Hulu dan Bukit Santuai pada 24-25 Januari 2023
5. Kecamatan Pulau Hanaut pada 24 Januari 2023
6. Kecamatan Telaga Antang dan Antang Kalang pada 25-26 Januari 2023
7. Kecamatan Teluk Sampit pada 25 Januari 2023
8. Kecamatan Mentaya Hilir Utara pada 26 Januari 2023

Tentu saja, dalam Musrenbang tersebut akan banyak ditemukan usulan-usulan pembangunan dari berbagai pihak, termasuk dari seluruh lapisan masyarakat.

Sama halnya dengan Handoyo, Ketua Komisi III DPRD Kotim, Mariani juga mengatakan demikian. Kala, dirinya menghadiri Musrenbang RKPD di Kecamatan Kota Besi.

“Anggota DPRD bersama pemerintah akan menyeleksi kegiatan yang sesuai dengan program yang ada. Agar, sesuai dengan RPJMD,” tegasnya.

Sementara itu, Sekretaris Komisi III DPRD Kotim, Sanidin juga kerap menyampaikan terkait pelaksanaan pembangunan yang ada di Kotim. Bahwasanya, pihaknya memaklumi kondisi daerah. Terutama, dari sisi finansial daerah.

Ia mengatakannya kala menghadiri Musrenbang RKPD di Daerah Pemilihannya, Dapil II, Kecamatan Baamang.

“Kita memaklumi, kemampuan keuangan daerah kita. Mungkin, tidak bisa sekaligus. Tapi, pada saatnya Inshaallah akan terpenuhi semuanya. Pelan tapi pasti kita akan berusaha memenuhi apa yang diharapkan masyarakat,” demikian Sanidin. (C10)

HARI JADI KE 70 KOTIM
administrator

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *