Cara Pesan Tiket Bus Wisata ke Ujung Pandaran

Cara Pesan Tiket Bus Wisata ke Ujung Pandaran

CATATAN.CO.ID, Sampit – Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur, melalui Dinas Perhubungan setempat berupaya memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk berwisata ke Pantai Ujung Pandaran, Kecamatan Teluk Sampit. Salah satunya dengan menyediakan bus mini sebagai alat transportasi menuju objek wisata andalan Kotim itu.

Dinas Perhubungan Kotim, telah menentukan tarif dan jadwal keberangkatan bagi bus wisata tersebut. Satu orang penumpang hanya dikenakan biaya perjalanan Rp 40 ribu pulang pergi.

Namun ada sejumlah syarat yang harus dilakukan untuk mengikuti perjalanan wisata tersebut. Di antaranya harus memesan terlebih dahulu tiket bus. Tiket dapat dipesan sehari sebelum jadwal keberangkatan. Misal keberangkatan jari Sabtu, calon penumpang harus membeli tiket pada hari Jumat, Terminal Patih Tumbih Sampit, pukul 07.30 hingga pukul 15.30. Sedangkan keberangkatan hari Minggu pembelian tiket akan dilayani hari Sabtu, pukul 07.30 hingga pukul 15.30.

“Perlu dicatat, bus tidak melayani carter atau booking. Keberangkatan hanya bagi orang yang memiliki tiket sesuai dengan kuota yang disediakan,” kata Kepala Dinas Perhubungan Kotim, Johny Tangkere, Kamis, 13 Januari 2022.

Bus akan berangkat dari Terminal Patih Rumbih, pukul 08.00 dan akan pulang pukul 15.30, dengan titik penjemputan simpang 3 HM Arsyad, Pantai Ujung Pandaran.

Kepala Dishub Kotim, Johny Tangkere mengatakan, bus mini wisata Ujung Pandaran ini akan disiapkan pihaknya setiap akhir pekan, yakni hari Sabtu dan Minggu untuk melayani masyarakat yang berminat wisata ke salah satu objek wisata andalan di Kotim itu.

“Bus ini akan stanby di Terminal Patih Rumbih,” ucapnya.

Masyarakat yang akan berwisata hanya dikenakan biaya Rp 40 ribu per orang, berangkat dan pulang menggunakan bus dengan jumlah kursi 15 itu.

“Tarif ini nanti akan digunakan sebagai biaya operasional dari bus itu,” tegas Johny. (C1)

administrator

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *