Beruang Porak-porandakan Pondok Warga di Sampit, Bawa Kabur Minyak dan Gula

Beruang Porak-porandakan Pondok Warga di Sampit, Bawa Kabur Minyak dan Gula

CATATAN.CO.ID, Sampit – Rasim, warga di Jalan Soekarno, atau Lingkar Kota Utara, Sampit, Kotawaringin Timur, melaporkan kemunculan beruang di pondoknya, Senin, 3 Januari 2022. Menakutkannya lagi, beruang menjebol, memporak-porandakan, bahkan mengambil minyak dan gula yang berada di pondok itu.

“Pengakuan Rasim, satu pekan terakhir, beruang 2 kali menjebol dinding dan merusak pondok miliknya. Mengambil minyak serta gula dan menghancurkan barang-barang yang ada di dalam pondok,” ungkap Komandan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Pos Jaga Sampit, Muriansyah, Selasa, 4 Januari 2022.

Muriansyah menjelaskan, pihaknya telah melakukan observasi terhadap laporan tersebut. Pihaknya menemui langsung Rasim, warga yang melaporkan kemunculan beruang itu.

“Informasinya beruang berjumlah 1 ekor, besar. Saat observasi, kami juga menemukan jejak beruang di depan pondok ,” katanya.

Semenjak kemunculan beruang itu, Rasim dan warga sekitar tidak berani tinggal di pondok. Selain masuk ke pondok, beruang juga merusak pohon dan buah nanas warga. Lokasinya sekitar 30 meter dari pondok. Sementara lokasi letaknya masuk 200 meter dari jalan utama tepatnya masuk Jalan Karya Bersama.

BKSDA Pos Jaga Sampit, mengimbau agar warga sekitar lokasi berhati-hati. Sebab lokasi kemunculan merupakan vegetasi semak belukar dan kelapa sawit. Warga juga diminta melaporkan jika ada kemunculan.(C1)

administrator

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *