Berharap DPR RI Bantu Usulan Program Pemkab Kotim

Berharap DPR RI Bantu Usulan Program Pemkab Kotim

CATATAN.CO.ID, Sampit – Ketua DPRD Kotawaringin Timur (Kotim), Rinie Anderson berharap DPR RI bisa mendukung program pembangunan di daerah ini.

Rinie menyebut langkah Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor bersama jajarannya menyambangi DPR RI sebagai bentuk dukungan pembangunan dan dinilai sangat tepat.

Kehadiran Bupati di sana salah satunya untuk menyampaikan usulan program pembangunan yang nilainya lebih dari Rp 3 triliun.

“Terobosan Bupati Kotim untuk mencari sumber pembiayaan melalui APBN untuk pembangunan di Kotim ini kami dukung,” kata Rinie, Kamis, 31 Maret 2022

Menurut Rinie banyak kebutuhan anggaran yang dibutuhkan di tengah kondisi APBD Kotim yang masih tidak ideal ini.

Rini menyebutkan hubungan dengan pemerintah pusat dalam hal ini legislator di DPR RI memang harus dilakukan guna memperjuangkan pembangunan di daerah itu.

Apalagi dengan singkatnya masa jabatan kepala daerah kali ini ditambah dengan kondisi Covid-19 yang menyeedot APBD Kotim membuat langkah-langkah setrategis itu sangat diperlukan.

Ia percaya kepada pemerintah daerah untuk mengupayakan itu, sembari juga mereka melalui partai politik berupaya mendorong dan mendukung agar bagaimana itikat kepala daerah ini didukung dengan kebijakan politik di DPRD Kotim.

Beberapa usulan yang disampaikan pemkab diantaranya perpanjangan run way atau landasan pacu Bandara Haji Asan Sampit, listrik, desa blank spot dan lainnya yang diharapkan bisa didorong untuk percepatan pembangunan. (C4)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *