Banyak Ortu di Kotim Mau Titip Anak Agar Lolos Paskibra 

Kepala Kesbangpol Kotim Sanggul Lumban Gaol saat berbincang bincang dengan para peserta seleksi anggota Paskibra Kotim, Jumat,1 Maret 2024.
Kepala Kesbangpol Kotim Sanggul Lumban Gaol saat berbincang bincang dengan para peserta seleksi anggota Paskibra Kotim, Jumat,1 Maret 2024.

CATATAN.CO.ID, Sampit– Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Kotawaringin Timur, Sanggul Lumban Gaol mengungkapkan banyak orang tua yang ingin menitipkan anaknya agar lolos seleksi tahapan Pasukan Pengibar Bendera.

“Banyak yang mengirimkan pesan kepada saya melalui Whatsapp untuk menitipkan anaknya, tetapi saya tidak hiraukan itu semua dan saya jawab tidak bisa,” ungkapnya, Jumat, 1 Maret 2024.

Dirinya mengatakan, seleksi anggota Paskibra ini ada prosedurnya yang sesuai dengan aturan dan ketentuan.

“Kasihan anak-anak yang sudah belajar sungguh-sungguh dan yang berprestasi untuk mengikuti seleksi ini, jadi saya tidak berpikir dengan titipan itu,” katanya.

Sanggul menegaskan, tidak akan menerima peserta titipan. Sebab banyak peserta yang mengikuti seleksi Paskibra ini yang bagus.

“Walaupun misalnya itu titipan Bupati, tetap saya tidak menerima, karena semua sudah ada aturan sesuai dengan prosedurnya,” tegasnya.

Dirinya juga mengimbau kepada panitia yang ikut dalam mengurus Paskibra untuk tidak tergoyah dan tidak menerima peserta titipan.

“Saya bilang ke mereka kalau sampai ada peserta titipan akan saya pecat. Saya tidak ingin membuat peserta yang lulus seleksi ini kecewa ada titipan-titipan itu,” imbaunya.

Sanggul memberikan semangat kepada seluruh peserta agar semangat untuk mengikuti tahapan-tahapan seleksi selanjutnya.

“Kita berharap mereka semakin bagus, lebih meningkat dan rasa kepercayaan diri sebagai generasi muda itu semakin tinggi. Sehingga bisa dia bisa menjadi teladan dan contoh,” tutupnya.(C8)

aruna catering sampit

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tentang KamiRedaksi | Pedoman Media SiberDisclaimer

© Copyright catatan.co.id. Designed and Developed by catatan.co.id