278 Pelajar Ikuti Seleksi Paskibra Kotim  

Kepala Kesbangpol Kotim Sanggul Lumban Gaol saat mengalungkan tanda peserta seleksi Paskibra, Jumat, 1 Maret 2024
Kepala Kesbangpol Kotim Sanggul Lumban Gaol saat mengalungkan tanda peserta seleksi Paskibra, Jumat, 1 Maret 2024

CATATAN.CO.ID, Sampit– Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kotawaringin Timur  menggelar seleksi Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra). Seleksi diikuti 278 orang peserta perwakilan setiap sekolah menengah atas, di Gedung Serbaguna Sampit.

 “Pendaftran kita buka secara online yang lolos 169 orang pelajar dan hari ini kita menggelar seleksi Pancasila,” ujar Kepala Kesbangpol Sanggul Lumban Gaol, Jumat, 1 Maret 2024.

Dirinya merasa bangga karena dari 169 orang tersebut ada 5 orang pelajar yang mendapatkan nilai sempurna atau 100.

 “Tadi saya memberikan hadiah kepada mereka yang mendapatkan nilai terbaik, karena ini menandakan anak-anak kita menelaah soal dengan baik,” lanjutnya.

Sanggul mengungkapkan, terdapat perbedaan antara sekolah di dalam kota dan di kecamatan- luar kota, yakni berkaitan dengan wawasannya.

 “Ini merupakan tantangan kita ke depannya di bidang wawasan kebangsaan ini. Kita harus memberikan kepada sekolah-sekolah khususnya di daerah pedalaman untuk meningkatkan wawasan ideologi dan kebangsaan untuk anak-anak didiknya,” ungkapnya.

Menurutnya dengan adanya peningkatan pengetahuan terkait wawasan, tentunya akan meningkat juga pengetahuan mereka. Hal ini agar nantinya mampu bersaing, beradaptasi dan wawasan pelajar terbuka untuk perkembangan bangsa ke depannya.

“Sebanyak 169 orang pelajar yang lolos seleksi pendaftaran. Nantinya akan ikut tahapan-tahapan seleksi selanjutnya, karena kita mencari sebanyak 75 orang pelajar yang akan menjadi Paskibra ,” jelasnya.

Perlu diketahui juga, dari sebanyak 75 orang tersebut, nanti akan ada 4 orang pelajar yang akan dikirim mengikuti tes tingkat Nasional di Provinsi Kalimantan Tengah.

 “Saya berharap kepada peserta yang nantinya setiap tahapan seleksi ini lulus jangan sombong dulu. Sebab masih banyak tahapan seleksi hingga ditetapkannya 75 orang tersebut, dan bagi peserta yang tidak lulus jangan bersedih dan harus tetap semangat,” tutupnya. (C8)

 

aruna catering sampit

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tentang KamiRedaksi | Pedoman Media SiberDisclaimer

© Copyright catatan.co.id. Designed and Developed by catatan.co.id