Babak 8 Besar Berjalan Sengit, Ini 4 Tim Lolos Semifinal Turnamen Mini Soccer SMP

Babak 8 Besar Berjalan Sengit, Ini 4 Tim Lolos Semifinal Turnamen Mini Soccer SMP

CATATAN.CO.ID, Sampit – Babak 8 besar turnamen mini soccer tingkat SMP berjalan sengit. Hasilnya, empat tim yang berhasil lolos ke semifinal adalah SMPN 1 Sampit, SMPN 2 Sampit, SMPN 3 Sampit, dan SMPN 9 Sampit.

Keempat tim tersebut berhasil menyingkirkan lawan-lawannya di babak 8 besar. Skornya adalah sebagai berikut:
– SMPN 9 Sampit 1-0 SMPN 1 Sampit
– SMPN 1 Sampit 1-1 SMP Katolik Sampit (2-1 adu penalti)
– SMPN 2 Sampit 4-1 MTSN Kotim
– SMPN 3 Sampit 2-1 SMPN 5 Sampit

Pertandingan babak 8 besar itu digelar pada Senin, 23 Januari 2023. Sama seperti pertandingan turnamen tersebut di fase sebelumnya, pertandingan babak 8 besar digelar di lapangan mini soccer yang terletak di Jalan Nyai Enat, Sampit.

Adapun, berdasarkan skema plotting pertandingan semifinal yang telah dirancang panitia penyelenggara. Semifinal turnamen mini soccer itu akan menghadirkan pertandingan:
– SMPN 9 Sampit vs SMPN 1 Sampit
– SMPN 2 Sampit vs SMPN 3 Sampit

Andrianysah mengatakan, ada perubahan jadwal pertandingan yang awalnya digelar pada Rabu, 25 Januari 2023. Menjadi dilaksanakan pada Jumat, 27 Januari 2023.

Durasi waktu pertandingan pun juga diubah saat babak semifinal nanti. Yang awalnya menjadi 2 x 15 menit, akan berubah menjadi 2 x 20 menit.

“Waktu yang akan digunakan buat semifinal nanti 2 x 20 menit. Tidak ada perpanjangan waktu, jika imbang, langsung babak penalti,” ujar Andriansyah.

Sengitnya babak 8 besar menunjukan, para pemain yang merupakan siswa jenjang satdik SMP tersebut antusias mengikuti turnamen mini soccer itu. Bahkan, panitia penyelenggara kompetisi, Andriansyah mengatakan, sampai ada yang menangis saat timnya kalah dan harus tersingkir dari turnamen.

“Siswa antusias dan semangat sekali. Beberapa dari mereka bahkan ada yang menangis saat timnya kalah dan harus tersingkir,” katanya.

Ia mengatakan, mayoritas anggota tim yang berpartisipasi dalam turnamen tersebut adalah dari kelas 9. Sehingga, turnamen itu bisa juga sebagai kenang-kenangan untuk para siswa setelah lulus nanti.

“Jadi, bisa memberikan kenangan terbaik buat mereka yang mau lulus SMP,” tutur Andrianysah.

Tetapi, lanjutnya setiap sekolah tetap mengikutsertakan siswa di rombongan kelas 7 dan 8. Meski, jumlahnya tidak sebanyak kelas 9. (C10)

HARI JADI KE 70 KOTIM

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *