Angin Kencang Menghancurkan Bangunan Sekolah di Desa Camba

Angin Kencang Menghancurkan Bangunan Sekolah di Desa Camba

CATATAN.CO.ID, Sampit – Hujan deras disertai angin kencang melanda Kotawaringin Timur dan sekitarnya, Jumat sore, 7 Januari 2022. Akibatnya salah satu bangunan sekolah di Desa Camba, Kecamatan Kota Besi, rusak.

Bangunan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 4 Kota Besi, Desa Camba, Kecamatan Kota Besi, Kotawaringin Timur itu pun porak-poranda diterjang angin kencang. Atap bangunan terlepas dan berterbangan.

“Bagian atap lepas karena terpaan angin kencang kemarin, atap sekolah rusak parah, tak hanya itu air hujan masuk ke dalam ruangan dan membasahi fasilitas sekolah,” kata warga sekitar, Hendri, Sabtu, 8 Januari 2022.

Sementara itu Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan SMP, Dinas Pendidikan (Disdik) Kotim Mashub mengaku, pihaknya belum mendapatkan informasi atau laporan dari pihak sekolah terkait kejadian tersebut.

“Kami belum mendapatkan informasi, dan baru ini saya tahu kabarnya,” kata Mashub saat dihubungi wartawan.

Menurutnya, hal ini akan segera ia laporkan kepada kepala dinas pendidikan dan selanjutnya pihaknya akan menunggu arahan untuk tindakan yang akan diambil.

“Saya belum bisa memastikan tindak lanjut terhadap sekolah yang diterpa angin kencang itu. Mungkin Senin kami bicarakan terlebih dahulu dengan kepala dinas untuk kepastiannya,” tegasnya.(C1)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *