450 Pelajar Ikuti Seleksi Paskibraka

450 Pelajar Ikuti Seleksi Paskibraka

CATATAN.CO.ID, Sampit – Sebanyak 450 pelajar di Kabupaten Kotawaringin Timur mengikuti seleksi calon pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka).
“Mereka dari sejumlah sekolah yang ikut seleksi Paskibraka 2022,” ujar Sekretaris Dispora Kotim RW Sujarwo, Rabu, 23 Maret 2022.
Seleksi Paskibraka dilaksanakan gedung voli indoor di Jalan Tjilik Riwut, Sampit. Seleksi dilakukan selama 3 hari. Mereka akan dipilih 75 peserta terbaik.
Dari 450 peserta tersebut berasal dari berbagai Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat dari 15 kecamatan di Kotim ini.
Pada selekai tahap pertama dilakukan pengukuran berat dan tinggi badan untuk mencari calon paskibraka dengan tubuh ideal. Setelah itu tahapan selanjutnya pengumuman ke tiap sekolah.
“Yang lulus akan kami dibina hingga Agustus 2022. Sehingga saat dipanggil pada diklat 1 Agustus 2022 mental dan fisik para peserta sudah siap,” kata Sujarwo.
Dari 75 peserta yang terpilih nanti 4 di antaranya akan mewakili Kotim ke tingkat Provinsi Kalimantan Tengah untuk mengikuti seleksi tingkat nasional.
“Ke-75 orang tersebut juga akan dikarantina mengikuti pembinaan dan pelatihan sebelum bertugas mengibarkan bendera merah putih pada peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia, tingkat Kotim,” terang Sujarwo. (C3)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *